Jelang Pillwalkot Banjar, PPP Jemput Bola Cari Figur Calon Kepala Daerah

JABAR EKSPRES – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjar memiliki pendekatan yang unik dalam mencari figur calon kepala daerah.

Mereka menggunakan metode jemput bola untuk mengundang para bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang dianggap potensial dalam memimpin Kota Banjar lima tahun ke depan.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Banjar, Aan Setiana, menjelaskan bahwa mereka tidak melakukan penjaringan dengan membuka pendaftaran secara umum.

BACA JUGA: Satu Atlet Cycling De Jabar 2024 Alami Kecelakaan di Kota Banjar

Mereka lebih memilih untuk mengundang langsung orang-orang yang dianggap potensial sebagai bakal calon untuk berdiskusi. Dari proses jemput bola ini, muncul 12 nama yang kemudian disaring menjadi 5 nama potensial.

Kelima nama tersebut kemudian diundang untuk berdiskusi di DPC PPP Kota Banjar. Dari situ, akan dipilih tiga nama yang akan disodorkan ke DPP PPP.

“Salah satu dari tiga nama tersebut akan terpilih sebagai Paslon, sementara pasangannya akan berasal dari hasil koalisi. Calon yang diusung oleh PPP bisa menjadi B1 atau B2, tergantung dari hasil seleksi yang dilakukan,” kata Aan Setiana, di kantor DPC PPP Kota Banjar, Sabtu 25 Mei 2024.

PPP Kota Banjar sendiri memiliki dua kursi hasil Pemilu 2024 dan membutuhkan setidaknya 4 kursi lagi dari parpol lain untuk bisa mengusung Paslon di Pilkada Banjar tahun 2024. Salah satu calon potensial, H Maman Suryaman, hadir dalam undangan tersebut dan berharap mendapatkan dukungan dari PPP untuk maju sebagai calon wali kota Banjar periode 2024-2029.

BACA JUGA: 5 Hotel Menawan di Tengah Hutan Bandung Cocok untuk Staycation, Ini Daftarnya

Dengan pendekatan yang unik dan proses seleksi yang ketat, PPP Kota Banjar berharap bisa menemukan figur yang terbaik untuk memimpin Kota Banjar ke depan.

“Proses jemput bola ini menunjukkan bahwa PPP memiliki komitmen untuk memilih calon yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kota Banjar,” katanya.

Terpisah, seorang pengusaha industri di bidang tembakau, H Maman Suryaman yang juga pernah menjadi calon Wali Kota Banjar tahun 2018 hadir dalam undangan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan