Satu Atlet Cycling De Jabar 2024 Alami Kecelakaan di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Atlet sepeda dari Kota Bandung, Gina Januari (16) dari PBS Sangkuriang, mengalami kecelakaan setelah bertabrakan dengan sepeda motor berplat nomor Z 3505 YK di Jalan Nasional Banjar-Pangandaran, tepatnya di dekat tugu Viaduc, 100 meter sebelum Stasiun Kota Banjar, Jawa Barat, pada Sabtu 25 Mei 2024.

Gina Januari merupakan salah satu peserta dalam Acara Cycling de Jabar 2024. Acara itu start dari depan Kantor Wali Kota Cirebon dan finish di Kabupaten Pangandaran.

Saat rombongan memasuki Kota Banjar, salah satu peserta atlet mengalami kecelakaan. Saksi mata, Ujang, menyebut pengendara sepeda motor menyeberang jalan saat rombongan melintas di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Review One Piece Chapter 1115: Teori Besar yang Terbukti Benar Adanya!

“Pengendara motor tiba-tiba berbelok dan langsung tertabrak oleh atlet sepeda yang melaju dengan kencang,” kata Ujang di lokasi.

“Saya berada di pinggir jalan dan melihat rombongan atlet sepeda. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras, ada yang jatuh menabrak motor. Pengendara motor tersebut tidak melihat ke belakang saat akan menyeberang jalan,” katanya menambahkan.

Menurut Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rusyono, yang berada di lokasi kecelakaan menyebut atlet sepeda itu mengalami luka lecet di bagian kaki dan pelipis.

“Hanya luka ringan, atlet sepeda juga langsung dibawa ke Pangandaran dengan mobil pribadi,” ujar Rusyono.

Sementara itu, pelatih Gina Januari, Aries Supriatna, mengatakan bahwa sebanyak 202 pesepeda melaju dari Balai Kota Cirebon menuju Kabupaten Pangandaran dengan jarak tempuh sejauh 213 kilometer. Gina terpaksa tidak melanjutkan perjalanan dan dibawa dengan mobil hingga Pantai Pangandaran usai terlibat insiden dengan pengendara motor tersebut.

BACA JUGA: Intip! Jadwal Acara Festival Tepi Pantai Surabaya Pesta Pora 25-26 Mei 2024

“Kita terpaksa menghentikan perjalanan Gina untuk sementara, namun atlet PBS Sangkuriang lainnya tetap melanjutkan hingga finis di Pangandaran. Semoga semuanya berjalan lancar hingga finis tanpa ada kejadian yang tidak diinginkan,” kata Aries kepada wartawan.

Diketahui, peserta Cycling de Jabar tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah dan profesi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan