Sukseskan Pilwalkot Bandung 2024, Golkar, Gerindra, dan PSI Berkoalisi

JABAR EKSPRES – Partai Golkar, Gerindra dan PSI, mengaku akan berkomitmen untuk berkoalisi pada Pilkada Kota Bandung 2024 mendatang. Tiga Partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tersebut, kini telah meneken nota kesepakatan di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Kamis (23/5) kemarin.

Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar Arfi Rafnialdi berharap dengan adanya kerja sama ini dapat menyukseskan Pilwalkot Bandung 2024 mendatang.

“Pengalaman kami kerja sama di level nasional dan provinsi, di TKD kabupaten kota, menjadi bekal kami karena sudah terjalin chemistry antara para pimpinan. Alhamdulillah hari ini silaturami dari Partai Golkar, Partai Gerindra dan PSI tingkat Kota Bandung yang masing-masing sudah saling berhubungan lalu bersepakat, hari ini sampai pada penandatanganan nota kesepakatan,” katanya.

BACA1JUGA:  Toko Kelontong Terjaring Razia, Ratusan Miras dan Obat Ilegal Disita

Arfi menambahkan, koalisi ini sangat terbuka untuk partai lain terutama yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, pengusung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran.

“Salah satu kesepakatan yang ditandatangani adalah tiga partai ini sepakat menjalin komunikasi dengan parpol lain. Jadi dalam perjalanannya, jika ada partai yang juga bersedia berkenan gabung, tentu ketiga partai ini sangat terbuka,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan, PSI menyambut baik koalisi tiga partai ini untuk menghadapi Pilkada Kota Bandung. Partainya sangat termotivasi dengan militansi serta semangat Partai Gerindra dan Partai Golkar terutama saat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Bandung dengan perolehan suara 52 persen.

“Kami semua sering berinteraksi sejak Pilpres dan ini sebuah hal yang menyenangkan bagi kita bisa bersama- sama Gerindra dan Golkar lagi dari TKD lanjut ke pilkada. Kita tahu mereka semua punya fighting spirit yang besar, kita juga terpacu, ” ucapnya.

Bahkan Yeol mengatakan, jika nantinya koalisi ini bisa memenangkan pilkada Kota Bandung, program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa dengan mudah direalisasikan di Kota Bandung.

“Dengan koalisi ini akan lebih mudah menjalankan pemerintahan. Percepatan kemajuan Kota Bandung juga akan lebih mudah karena chemistry-nya dapat, ” tandasnya.

Tinggalkan Balasan