Disidak Dinas, Pihak Gacoan Akui Ada Kebocoran Limbah

JABAR EKSPRES – Fungsional pengendali dampak lingkungan muda DLH Kota Banjar, Wawan Setiawan, bersama tim dari Dinas Perizinan dan Dinas PUTR langsung turun mengecek dugaan kebocoron limbah Mie Gacoan di dekat Taman Kota (Tamkot) Banjar, Selasa 21 Mei 2024.

Hasilnya, pihak menejemen Mie Gacoan mengakui adanya kebocoran limbah cair yang rembes ke area Tamkot. Pihaknya mengaku akan segera memperbaiki rembesan limbah yang berasal dari instalasi pengolahan limbah tersebut.

“Iya ada kebocoran sambungan gorong-gorong, itu belum diplester. Nanti akan diperbaiki, saya sudah menyampaikan ke bagiannya,” kata Menejer Outlet Mie Gacoan di Kota Banjar Jawa Barat, Annisa Zahara Luthfi, siang ini.

BACA JUGA:Limbah Gacoan Diduga Bocor Cemari Taman Kota, DLH Banjar Segera Cek 

Annisa menyebutkan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki penyebab kebocoran air limbah yang terjadi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan atasan kami dan katanya atasan saya sudah menghubungi pihak pemborongnya,” kata Annisa.

“Pemborongnya berada di Bandung dan saat ini sedang menuju kesini untuk segera memperbaiki penyebab rembesnya air limbah dari Mie Gacoan ke area Taman Kota yang ada disamping bangunan,” katanya menambahkan.

Ia mengatakan pihaknya meminta maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi akibat kejadian ini.

“Kami meminta maaf atas ketidak nyamanan ini dan akan segera kami tindak lanjuti untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Wawan Setiawan usai pengecekan lokasi kebocoran pengolaham limbah itu mendedak agar pihak Mie Gacoan segera memperbaiki kebocoran limbah tersebut.

“Kebocoran ada, mungkin karena ini belum optimal saja pembangunan IPALnya. Kami sudah meminta agar kebocoran ini secepatnya ditangani,” kata Wawan. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan