Antusiasme Masyarakat Cicalengka di Syukuran Wayang Golek Kemenangan Prabowo-Gibran

JABAR EKSPRES – Ribuan warga memadati Alun-Alun Cicalengka pada Sabtu (18/5/2024) malam untuk menyaksikan pagelaran wayang golek, merayakan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh para relawan pendukung Prabowo-Gibran dan menampilkan wayang golek Giriharja 4 Putra, yang berhasil menarik perhatian warga dari berbagai kalangan, termasuk kaum milenial.

“Ini merupakan bentuk syukuran kami bersama masyarakat atas terpilihnya Prabowo-Gibran oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden,” kata Awi Jaya, Koordinator Milenial Indonesia Maju.

BACA JUGA: Pemkab Bandung Siaga Hadapi Potensi Kekeringan dan Kebakaran Jelang Musim Kemarau

Awi menjelaskan, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan seni budaya wayang golek dan membuatnya lebih dekat dengan masyarakat luas.

“Masyarakat sangat mencintai seni budaya wayang golek ini, terbukti dari banyaknya warga yang datang, termasuk kaum milenial yang antusias menyaksikan pagelaran ini,” tambahnya.

Syukuran ini diinisiasi oleh gabungan relawan dari berbagai kelompok, seperti Milenial Indonesia Maju, Posraya Indonesia, Pejuang Prabowo Gibran, Satria NKRI, Bara JP, PraGib, ForGibran, Tim7 Jokowi, GGMI, BRN, dan Komando Gibran.

BACA JUGA: Tengah Tertidur, Security Pondok Pesantren di Sukabumi Tewas Usai Tertimpa Material Longsor

“Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa seluruh relawan dan rakyat Indonesia yang telah menghantarkan kemenangan ini,” ujar Awi.

Widi, Koordinator Relawan Komando Gibran, juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir.

“Tingginya animo masyarakat adalah bukti bahwa mereka mendukung kepemimpinan Prabowo-Gibran untuk Indonesia Maju,” kata Widi.

BACA JUGA: Kembali Digelar, Penilaian Lahan Kampus UIII Sasar 236 Bidang Tanah

Ia menekankan pentingnya merajut kembali persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat pasca Pemilu 2024.

“Kami yakin Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan Syukuran Rakyat ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan