Polres Banjar Gelar Jumat Curhat dengan Tokoh Agama

JABAR EKSPRES – Polres Banjar mengadakan acara Jumat Curhat yang dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh pemuda. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, S.H.,M.H. dan diadakan di Masjid At-Taubah Polres Banjar pada tanggal 17 Mei 2024.

Acara Jumat Curhat ini dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Perwira, serta Personel Polres Banjar dan Kapolsek Banjar. Hadir pula Sekretaris MUI Kota Banjar, Ketua MUI Kecamatan Banjar, Pataruman, Langensari, dan Purwaharja, serta Ketua PC PMII Kota Banjar. Setelah pelaksanaan Sholat Jumat, para ulama dan tokoh pemuda menyampaikan keluh kesah mereka.

Ketua MUI Kecamatan Pataruman mengeluhkan tentang keberadaan minuman beralkohol dan seringnya digelar pesta minuman alkohol di wilayahnya. Senada, Ketua MUI Kecamatan Langensari mengeluhkan tentang gerombolan motor yang menggunakan knalpot bising.

BACA JUGA: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan ART di Sukabumi, Tersangka Peragakan 27 Adegan

Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya menanggapi keluhan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya belum lama ini telah melaksanakan razia dan berhasil mengamankan puluhan botol minuman beralkohol.

“Kami akan terus melakukan patroli dan razia penjual minuman beralkohol melalui kegiatan Patroli Gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” kata Kompol Dani Prasetya.

Wakapolres Banjar menjamin bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli melalui Sat Samapta dan Polsek Langensari. Mereka juga akan melakukan penertiban dan penindakan terhadap pengguna knalpot bising serta memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah sebagai langkah pencegahan.

BACA JUGA: Masih Banyak Anggota Baru yang Daftar, Aplikasi MSL Diduga Tak Akan Scam Bulan Ini

Selain persoalan knalpot brong dan peredaran minuman beralkohol, terjaganya kondusifitas Pemilu 2024 yang sudah berlalu, dan persiapan pengamanan Pilkada Banjar November 2024 mendatang menjadi pembahasan dalam acara tersebut.

Wakapolres Banjar menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada Kota Banjar berlangsung.

“Dengan adanya acara Jumat Curhat ini, Polres Banjar dapat mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari tokoh agama dan tokoh pemuda,” katanya.

BACA JUGA: Kelas BPJS Diganti dengan Sistem KRIS, RSUD Banjar Lakukan Berbagai Persiapan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan