PM Slovakia Ditembak Orang Tak Dikenal, 4 Peluru Bersarang di Perut

JABAR EKSPRES – Perdana Menteri (PM) Slovakia Robert Fico dilaporkan telah ditembak orang tak dikenal di depan House of Culture Handlova, Pada Rabu (15/5).

Pemimpin Pro Rusia ini mengalami insiden penembakan tersebut saat menemui para pendukungnya seusai mengikuti sidang kabinet.

Dilansir dari The Sundaily, Fico yang keluar dari gedung langsung berjalan kaki dengan dikawal beberapa bodyguardnya, untuk menghampiri para pendukungnya yang berdiri diluar pagar.

Sebelum ditembak PM Slovakia ini menyalami para pendukungnya, tiba-tiba seseorang pria yang berada di dalam kerumunan pendukung tersebut mengeluarkan pistol dan mengarahkannya ke tubuh Fico.

Baca juga : Islamofobia: Seorang Pria Asal Kanada Menghadapi Pengadilan Hukum Usai Menabrak Keluarga Muslim Hingga Meninggal

Jarak antara Fico dan penembak tersebut cukup dekat, sehingga peluru langsung menembus tubuh Fico dan seketika dia terkapar.

Pria penembak Fico  yang mengenakan kaos putih dan celana biru tersebut langsung dilumpuhkan oleh tim keamanan, dan diamankan oleh polisi dengan memborgolnya.

Sementara Fico yang terkapar ditanah langsung dibawa masuk ke mobil hitam dan melaju cukup kencang dari lokasi tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, Fico mengalami  luka tembak, karena ada 4 peluru yang bersarang diperutnya.

Fico dikabarkan langsung dibawa ke rumah sakit yang berada di Kota Banska Bystrica dengan menggunakan helikopter untuk menyelamatkan nyawanya.

Baca juga : Robert Fico, Pemenang Pemilu di Slovakia, dan Kedekatannya dengan Putin: Diplomasi atau Kontroversi?

Dari laporan AFP, diketahui bahwa penyerang merupakan seorang lansia yang berusia 71 tahun, Diduga motifnya melakukan penyerangan karena percobaan pembunuhan.

Menanggapi insiden yang menimpa perdana Mentrinya,  Presiden Slovakia Zuzana Caputova langsung mengeluarkan pernaytaan resminya, Zuzana  menyebut polisi telah menahan pelaku bersenjata itu di lokasi.

“Saya kaget, kita semua kaget dengan serangan yang mengerikan dan keji ini,” ujar Zuzana.

Sementara menurut Direktur rumah sakit yang merawat Fico Handlova Marta Eckhardtova menyebutkan bahwa Fico dia dirawat di klinik bedah vaskular.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan