KPU Kota Bandung Lantik 150 PPK, Harap Junjung Integritas

JABAR EKSPRES – Sebanyak 150 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bandung siap bertugas. Mereka secara resmi telah dilantik, Kamis (16/05).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti mengungkapkan, para anggota PPK yang dilantik itu telah mengikuti rangkaian seleksi terbuka. Mulai dari seleksi administrasi, tulis, hingga wawancara yang tuntas beberapa hari lalu.

“Total ada 150 orang PPK, tiap kecamatan 5 orang,” terangnya.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang AEG ENERGY Apakah Terbukti Membayar atau Scam atau Penipuan?

Wenti melanjutkan, selain 150 orang yang dilantik itu juga masih ada para peserta seleksi yang kini berstatus PAW. Mereka bisa menjadi alternatif pengganti jika dalam berjalannya waktu ada kendala atau permasalahan terkait anggota PPK yang telah dilantik.

Selepas pelantikan ini, para PPK akan mendapatkan bimbingan teknis. Mereka akan dibekali sejumlah pengetahuan hingga arahan terkait tugas-tugasnya selama perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Para PPK itu nantinya juga berhak mendapat honor. Nilainya untuk Ketua PPK Rp 2,5 juta, Anggota PPK Rp 2,2 juta.

BACA JUGA: MSL Works Aplikasi Penghasil Uang Perhari Terbukti Aman Digunakan? Ini Penjelasannya

Wenti melanjutkan, PPK memiliki peran strategis dalam perhelatan Pilkada 2024. Mereka bertanggung jawab terkait penyelenggaraan pemilihan di tingkat kecamatan. Sehingga mereka juga dituntut memiliki kapasitas dan integritas dalam menjalankan tugas.

Selepas ini PPK juga akan dilibatkan dalam seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS). Terdekat adalah untuk mengawasi seleksi tulis yang akan digelar pada 17-18 Mei nanti.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menambahkan, ia berharap para PPK yang telah dilantik itu bisa bekerja sesuai aturan main yang ada. Sehingga kondusifitas Pilkada di Kota Bandung bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Daftar Penjaringan Bacawalkot Bogor ke PPP, Eka Maulana Akui Dapat Wejangan dari Tokoh Elite

“Pemkot maupun Forkopimda sangat mendukung agar Pilkada bisa berjalan kondusif,” terangnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan