Punya Latar Belakang Pencak Silat, Billy Martasandy Turun Gunung Ikut Kejuaraan Perisai Diri Kota Bandung

JABAR EKSPRES –  Pengusaha sekaligus doctor kehormatan The Thames International University, Billy Martasandy, S.Psi., M.Si., CHt., Ph.D, kembali turun gunung ikut kejuaraan pencak silat yang digelar oleh Perisai Diri Kota Bandung.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha asal Bandung tersebut dilatih langsung oleh H. Dudung Abdul Hanan, S.Pd., M.Si yang telah malang melintang di dunia pencak silat Jawa Barat, bahkan Indonesia.

Billy Martasandy yang juga memiliki latar belakang seni bela diri tersebut mengaku, gelaran seperti ini penting guna mencapai segala bentuk tujuan yang mulia.

Selain itu, dikatakannya, kejuaraan ini bisa menjadi wadah dalam mencetak generasi bangsa yang berprestasi, berkarakter, dan berbudi luhur.

“Kejuaraan ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebuah wadah untuk mencapai berbagai tujuan mulia,” kata Billy Martasandy, Rabu (15/5).

Terlebih, selain ingin mengembangkan seni bela diri pencak silat. Kejuaran ini merupakan tujuan Perisai Diri dalam melestarikan sejarah dan melanjutkan warisan yang ditinggalkan para nenek moyang.

Maka dari itu, timbullah rasa persaudaraan yang terbentuk dari setiap anggotanya. Menurutnya, hal itu terlihat dari aktifitas latihan yang kerap kali dilakukan secara bersama hingga persiapan kejuaraan.

“Peserta diajarkan untuk menjadi lebih sportif dalam kompetisi dan melatih diri untuk mencapai prestasi terbaik mereka. Sehingga, mereka bisa meningkatkan prestasi serta mengolah kekuatan mental, kesabaran dan percaya diri,” pungkasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Perisai Diri Kota Bandung, Sunan Respati Dananjaya SE. Menurutnya, hal ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi. Tetapi, bagaimana olahraga pencak silat bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan, persaudaraan, dan keberanian.

“Dengan demikian, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebuah perayaan akan semangat persaudaraan, keberanian, dan kebanggaan akan budaya bangsa,” katanya.

Dalam kejuaraan ini, peserta kegiatan ini berasal dari berbagai tingkatan usia, mulai dari Pra Usia Dini (TK) hingga tingkat Dewasa (Perguruan Tinggi/Umum). Sampai saat ini, terdapat 500 orang yang bakal ikut berkontribusi.

Selain itu, Gelaran kejuaraan naungan PD Kota Bandung ini dilindungi langsung Brigjen TNI (Purn) dr Mardjo Soebiandono. (Dam)

Tinggalkan Balasan