Sony Siap Rilis HP Baru Xperia 1 VI, ini Spesikasi Canggih yang Diusung

JABAR EKSPRES – Sony akan merilis smartphone terbaru mereka, Xperia 1 VI, pada tanggal 15 Mei mendatang. Sebuah teaser telah dirilis, mengisyaratkan beberapa fitur menarik yang akan hadir dalam perangkat ini.

Salah satu yang menonjol dari teaser tersebut adalah fitur kamera, terutama kamera periskop telefoto. Xperia 1 VI dikabarkan akan memiliki kamera periskop telefoto baru dengan kemampuan zoom optik 7x, dengan panjang fokus berkisar antara 85mm hingga 170mm. Namun, teaser hanya menampilkan zoom hingga 138mm, meninggalkan pertanyaan tentang spesifikasi kamera yang final.

Baca artikel lainnya: Spesifikasi dan Harga Infinix Note 40 Pro 5G di Indonesia

Selain itu, teaser juga mengungkapkan penggunaan coating T* dari Zeiss, menambah daya tarik kamera Xperia 1 VI. Perubahan signifikan lainnya adalah penggunaan layar dengan aspect ratio 19.5:9, berbeda dengan seri Xperia 1 sebelumnya yang selalu mengadopsi aspect ratio 21:9.

Rumor juga mengindikasikan kemungkinan penghapusan resolusi layar 4K, dengan alasan bahwa resolusi sebesar itu mungkin dianggap berlebihan untuk ukuran layar smartphone.

Dalam hal spesifikasi internal, Xperia 1 VI diperkirakan akan didukung oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dengan opsi RAM 12GB atau 16GB. Kamera utama dan ultrawide kemungkinan akan sama dengan yang digunakan pada Xperia 1 V, namun dengan perbaikan pada perangkat lunak pemrosesan gambar.

Baca artikel lainnya: RoG Phone 8 Ultimate vs. iPhone 15 Pro, Mending Mana??

Meskipun demikian, Sony telah lama absen dalam peluncuran produk smartphone secara resmi di pasar Indonesia. Bagi para penggemar Sony di Indonesia, kesabaran akan menjadi kunci untuk mendapatkan Xperia 1 VI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan