Jadwal Terbaru Penerimaan CPNS 2024, Lengkap dengan Formasi dan Link Daftar

JABAR EKSPRES – Pemerintah telah mengumumkan rencana pembukaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada bulan Juni 2024. Berikut jadwal terbaru penerimaan cpns 2024, lengkap dengan formasi dan link daftar.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa total ada 1.289.824 formasi yang tersedia untuk CASN 2024, terbagi menjadi 427.650 formasi untuk instansi pusat dan 862.174 formasi untuk instansi daerah.

Link dan Cara Pendaftaran CPNS 2024

Link pendaftaran CPNS 2024 masih menggunakan Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Mohammad Averrouce, menjelaskan bahwa peserta CPNS 2024 akan menggunakan link yang sama dengan seleksi CPNS 2023, yaitu https://sscasn.bkn.go.id/.

Untuk mendaftar CPNS 2024 di SSCASN, langkah-langkahnya meliputi:

  1. Akses portal SSCASN di sscasn.bkn.go.id.
  2. Buat akun dengan memasukkan data-data sesuai KTP dan informasi pribadi lainnya.
  3. Lengkapi data dan unggah dokumen yang diperlukan.
  4. Lakukan pengecekan ulang data sebelum mencetak kartu informasi akun.

Jadwal Terbaru Penerimaan CPNS 2024

Jadwal pembukaan seleksi CPNS 2024 direncanakan pada bulan Juni atau Juli 2024, setelah instansi menerima Surat Keputusan (SK) Menteri PAN-RB tentang penetapan kebutuhan atau informasi pegawai ASN. Namun, jadwal tersebut masih bersifat dinamis dan dapat berubah mengikuti perkembangan terkini.

Formasi Penerimaan CPNS 2024

Beberapa instansi telah mengumumkan jumlah formasi CPNS dan PPPK 2024, seperti Kementerian Sosial, Kementerian Perhubungan, KemenPUPR, Badan Pengawas Pemilu, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan lainnya. Jumlah formasi tersebut mencakup CPNS dan PPPK dengan beragam spesialisasi dan penempatan di berbagai wilayah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan