Aplikasi MSL Diduga Investasi Bodong, Ini 5 Indikasinya!

JABAR EKSPRES – Aplikasi MSL yang menyebut dirinya sebagai aplikasi investasi, menjadi sorotan dalam dunia aplikasi yang menjanjikan penghasilan mudah.

Namun, sebuah tinjauan mendalam terhadap aplikasi MSL ini mengungkap fakta-fakta yang patut dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk bergabung.

Pasalnya aplikasi MSL diduga penipuan dengan menggunakan skema ponzi, hal tersebut sama dengan beberapa aplikasi ponzi lainnya seperti BBH, LC Mining, dan lainnya.

Berikut beberapa indikasi bahwa MSL diduga penipuan:

1. Penting untuk dicatat bahwa MSL belum tersedia di Play Store, sehingga pengguna harus mendaftar melalui tautan undangan dari anggota yang sudah terdaftar. Meskipun hal ini tidak selalu menunjukkan bahwa sebuah aplikasi adalah penipuan, namun hal tersebut mengundang pertanyaan tentang legitimasi dan transparansi aplikasi tersebut.

2. Nama yang digunakan sama dengan perusahaan luar negeri namun tidak ada korelasi antara keduanya.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang MSL Terbukti Membayar? Pakar Ungkap Ada Gejala Scam

3. Dalam tinjauan di dalam aplikasi MSL, terungkap bahwa MSL menawarkan skema pendapatan melalui tugas-tugas sederhana seperti menyukai video YouTube, TikTok, dan postingan Facebook.  Perihal tinjauan tersebut menunjukkan bahwa MSL memiliki ciri-ciri skema ponzi sama seperti aplikasi investasi bodong lainnya yang sering kami bahas.

4. Selanjutnya, aplikasi ini pun menawarkan untung yang tidak masuk akal, sebab MSL menawarkan keuntungan yang besar dengan mudah dan cepat, terutama pada tingkat yang lebih tinggi di mana pengguna dijanjikan jumlah yang sangat besar untuk menyelesaikan tugas-tugas. Hal ini mencurigakan dan menimbulkan pertanyaan tentang keberlanjutan dan integritas aplikasi.

5. Pembahasan mengenai mekanisme pembayaran MSL juga menunjukkan bahwa aplikasi ini bergantung pada keanggotaan VIP dan insentif rekrutmen. Pengguna didorong untuk meningkatkan keanggotaan mereka dengan janji penghasilan yang lebih besar, namun pembayaran tersebut kemungkinan berasal dari deposit anggota baru daripada sumber pendapatan yang sah.

Dengan demikian, penting untuk para calon pengguna untuk menghindari MSL dengan segala cara. Berinvestasi waktu dan uang pada skema semacam ini tidak hanya berisiko mengalami kerugian finansial, tetapi juga memperpetuasi siklus eksploitasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan