Catatan Hery Antasari Pimpin Kota Bogor Selama Tiga Pekan

JABAR EKSPRES – Selama hampir tiga pekan bertugas sebagai Penjabat atau Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mulai menggiatkan blusukan ke kantor-kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat itu getol melakukan kunjungan ke sejumlah perangkat daerah guna memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal.

“Saya lakukan terus ya secara bertahap, saya cicil terus sambil memastikan bahwa roda pemerintahan setelah periodenya pak wali Bima dan pak wakil Dedie masih tetap berjalan, meski berganti ke Penjabat Wali Kota,” kata Hery Antasari dikutip Jumat, 10 Mei 2024.

BACA JUGA: Beri Sinyal Koalisi! Partai Golkar Silaturahmi Politik ke Demokrat

Dalam pekan pertama, Hery juga mengaktivasi kembali apel pagi dilingkungan Pemkot Bogor, baik di Balai Kota maupun di kantor pelayanan perangkat daerah Kota Bogor.

Ia menekankan, bahwa dalam dua pekan pertama menjalankan program kerja, dirinya harus memastikan bahwa semua berjalan dengan baik dan tidak ada perlambatan.

“Jadi semua pekerjaan-pekerjaan yang sudah siap harus dipercepat dan segera dijalankan,” tegas dia.

Disamping itu, Hery juga mengaku, bahwa kerap mengikuti berbagai kegiatan, baik di tingkat kota, provinsi maupun pusat. Seperti mengikuti Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diadakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

Selain itu, di musim penghujan, beberapa titik di Kota Bogor dilanda bencana, Hery juga diketahui turun langsung melakukan inspeksi untuk memastikan penanganan, mitigasi serta penanggulangan jangka pendek, menengah dan panjang dilakukan dan setiap prosesnya dijalankan dengan cepat.

Kemudian, untuk kegiatan sosial, Hery juga memastikan bahwa masyarakat yang memerlukan fasilitas Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) terlayani dengan baik.

“Jadi agenda-agenda kegiatan yang ada terus saya jalankan dan saya pastikan semua berjalan tidak ada kekosongan. Itu yang saya pastikan dulu sambil melakukan evaluasi dan juga rencana untuk berikutnya,” paparnya.

Hery juga menambahkan, bahwa ia terus membangun silaturahmi dan komunikasi dengan berbagai stakeholder di Kota Bogor, termasuk Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bogor kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan