Maju di Pilwalkot Bogor, Jenal Mutaqin Punya Kans Kuat Diusung Kader Internal DPP Gerindra

JABAR EKSPRES – Salah satu Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor dari kader terbaik internal DPC Partai Gerindra Kota Bogor yakni Jenal Mutaqin mengaku optimis dapat mendapatkan tiket rekomendasi untuk melenggang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Jenal Mutaqin begitu yakin bahwa kansnya begitu terbuka lebar lantaran mendapat dukungan mulai dari sayap partai pengurus PAC hingga kalangan elite partai.

Hal itu dibuktikan saat dirinya menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bacawalkot Bogor di kantor DPC Gerindra Kota Bogor yang didampingi para Ketua PAC di 6 Kecamatan se-Kota Bogor.

“InsyaAllah dukungan dari DPP pusat dan DPD provinsi sudah. Secara mekanisme hirarki kita tempuh, secara komunikasi politik pun tentu kita tempuh juga,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres di kantor DPC Gerindra Kota Bogor pada Rabu, 8 Mei 2024 sore.

Sambil menunggu belangsungnya proses tahapan penjaringan, ia mengaku, bersama tim relawannya bakal terus berjuang hingga keluarnya keputusan DPP.

“InsyaAllah kita siap ikhtiar sampai ujung SK atau mandat itu keluar dari DPP, kita akan terus ikhtiar,” kata Kang JM sapaanya.

Diketahui, dalam proses penjaringan Bacawalkot Bogor yang dibuka DPD Gerindra Kota Bogor, Kang JM bukanlah satu-satunya kader internal. Melainkan ada satu tokoh lagi, yakni Sopian Ali Agam yang merupakan sosok ketua di partainya.

Bagi JM, itu bukanlah penghalang. Justru dirinya mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut positif.

“Selama itu untuk kebaikan dan ada keseriusan, konsistensi dan betul-betul memiliki itikad untuk maju dan bertarung pada kontestasi Pilkada nanti,” tegasnya.

Menurutnya, dengan munculnya dua kader internal yang mendaftar bukan berarti akan menjadi kompetitor, justru semakin banyak opsi dari kader untuk DPP sehingga akan memberikan nilai bahwa kader internal Gerindra memiliki kesiapan untuk bertarung dan membuktikan bahwa DPC Gerindra Kota Bogor tidak kehabisan kader terbaik untuk bertarung di kontestasi Pilkada.

“Gerindra Kota Bogor memiliki kader yang memang ingin mengabdikan dirinya untuk warga dan punya kader yang siap mental dan segala sesuatunya untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada. Apalagi Pak Sopian sebagai ketua DPC, memang di beberapa daerah lain ketua DPC diharuskan maju, Pak Sopian akhirnya mengambil formulir dan akan menyerahkan malam ini sekaligus penutupan,” beber JM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan