DPC Gerindra Kabupaten Bogor Sambangi Kantor PKB: Iwan Setiawan “Kudu” Koalisi

JABAR EKSPRES – DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor kembali safari politik, kali ini ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (8/5).

Ketua DPC Partai Gerindra Iwan Setiawan mengatakan, tujuannya datang ke PKB yakni untuk silaturahmi dan mengajak koalisi parlemen.

“Parlemen itu ada AKD dan sudah satu pemahaman bahwa untuk di parlemen gerindra siap berkolaborasi dengan PKB,” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga membahasa mengenai pilkada Kabupaten Bogor, kata Iwan dirinya ingin berdiskusi berkolaborasi terkait pasangan yang ideal untuk diusung dalam kontestasi pilkada tahun 2024.

“Saya ambil formulir walaupun terlambat tapi nanti saya langsung di vet proerties sendiri karena yang lain sudah,” katanya.

Eks Bupati Bogor itu menambahkan, untuk wakil bupati merupakan hal yang lumrah setiap tingkatan dilihat dari metode yang menjadi dasar pengusungan yakni survei.

“Mangkanya kami juga dengan pkb dan yang lainya pasti melakukan survei siapa aja yang layak di usung jadi bupati dan wakil bupati atau figur pasangan yang memang ideal tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi,” tuturnya.

Saat ditanya akan kan koalisi dengan PKB. Iwan menjawab dengan bahasa Sunda “Kudu” yang memiliki arti harus.

“Kalo resmi kan diatas kertas hitam putih, tapi kalo dengan PKB kayak harus, karena kota Bogor sudah deklarasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Ediwin Sumarga merespon baik kunjungan dari Partai Gerindra.

Menurutnya, Gerindra dan PKB bukan hanya pertama kali dalam berkoalisi, tetapi di Pilkada lalu juga berkoalisi, sehingga kemestri sudah terbangun.

“Jadi sisi itu sudah ada, sisi kemistri sudah ada. PKB ini kan akhirnya semuanya di DPP. Namun kita sepakat bahwa harus sering berkomunikasi antar elit politik Bogor terutama di dewan bahwa kerjasama legislatif harus dibangun betul antar partai,” pungkasnya (SFR).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan