Demi Ciptakan Aman dan Nyaman saat Ibadah, Polisi Sterilisasi Semua Gereja di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah, Polres Banjar melakukan sterilisasi di seluruh gereja di Kota Banjar.

Satuan Samapta Polres Banjar melakukan kegiatan menyisir dan sterilisasi di sejumlah sudut kawasan gereja menggunakan alat khusus seperti metal detektor dan infektion mirror. Hal ini dilakukan sebelum peribadatan dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Polres Banjar Iptu Asep Kusnadi, menjelaskan bahwa sterilisasi di gereja-gereja dilakukan sebelum peribadatan umat Kristiani untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Selain sterilisasi, personil juga mengimbau kepada pengurus gereja untuk segera melaporkan jika ada benda mencurigakan di sekitar gereja.

“Sterilisasi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang beribadah dalam peringatan Kenaikan Yesus Kristus,” ujar Kapolres Banjar melalui Kasat Samapta.

Kasat juga menegaskan bahwa pengamanan dan sterilisasi ini sebagai komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama umat Nasrani yang sedang merayakan Kenaikan Yesus Kristus.

“Selain sterilisasi, kami juga menyiagakan personel di gereja, dibantu oleh TNI dari Kodim 0613/Ciamis,” tambahnya.

“Dengan hasil sterilisasi yang tidak menemukan hal mencurigakan, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Banjar,” tutup Kasat Samapta Polres Banjar. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan