KPU Bandung Barat Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Jalur Perseorangan

JABAR EKSPRES  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan membuka pendaftaran bagi para pasangan calon yang akan ikut Pilkada Bandung Barat melalui jalur perseorangan.

Ketua KPU KBB, Ripki Ahmad Sulaeman menjelaskan, pendaftaran bagi para Balonbup Pilkada Kabupaten Bandung Barat yang akan mendaftar ke KPU KBB mulai tanggal 8-12 Mei 2024 mendatang.

“Kami telah membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati perseorangan di Pilkada 2024 ini dan untuk penyerahan berkas pendaftaran bisa datang langsung ke kantor KPU KBB,” katanya, Minggu 5 Mei 2024.

Ia menambahkan, selain sosialisasi melalui media sosial pihaknya pun akan melakukan sosialisasi secara tatap muka (langsung) terkait pendaftaran calon perseorangan di Pilkada KBB tersebut.

“Sebelum dibuka pendaftaran itu akan mensosialisasikan terlebih dahulu selain mensosialisasikan lewat sosial media KPU KBB nanti juga kita rencananya akan mensosialisasikan lewat tatap muka,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah minimal dukungan calon jalur perseorangan tersebut yakni 6,5 persen dari total DPT dari Pemilu 2024 kemarin.

“Minimal dukungan tersebut 85.662 orang dengan menyertakan lampiran KTP pendukung serta mengisi formulir yang harus diisi,” katanya.

Ia menegaskan, dukungan yang diberikan oleh masyarakat tersebut juga harus tersebar minimal di 9 kecamatan dari total 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Dukungan masyarakat harus tersebar lebih dari 50 persen wilayah Kabupaten Bandung Barat yakni 9 kecamatan,” tandasnya. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan