419 Orang Lolos Seleksi Administrasi PPK KPU Kota Bandung

JABAR EKSPRES – 419 peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan. Kini mereka bersiap untuk seleksi tertulis dengan Computer Assistend Test (CAT).

Pengumuman kelolosan itu telah ditetapkan berdasarkan pengumuman KPU Kota Bandung tertanggal 4 Mei 2024. Selama proses pendaftaran, KPU Kota Bandung juga sempat memperpanjang waktu untuk 5 kecamatan.

Alasannya karena kuota pendaftar masih minim. Kelima Kecamatan itu adalah Antapani, Astana Anyar, Bandung Wetan, Cidadap dan Cinambo.

Kini setelah masa perpanjangan, jumlah pendaftar yang lolos di kelima kecamatan itu memang sudah melebihi dari kuota PPK yang dibutuhkan tiap kecamatan. Tapi memang jumlahnya lebih minimalis dibanding pendaftar yang lolos di kecamatan lain. Nantinya kuota PPK yang akan dilantik untuk tiap kecamatan adalah 5 orang.

Di Kecamatan Cidadap misalnya, pendaftar yang lolos seleksi administrasi adalah 8 orang. Begitu juga dengan Kecamatan Cinambo. Jauh jika dibandingkan dengan Kecamatan Panyileukan yang tembus 17 orang.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti menguraikan, selepas seleksi administrasi ini para calon anggota PPK akan mengikuti seleksi lanjutan. Yakni seleksi tertulis. “Nanti 7 Mei seleksi tulis, pakai CAT,” jelasnya.

Wenti menambahkan, selepas PPK, KPU juga akan membentuk badan ad hoc lainya. Yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tahapan seleksinya juga tidak jauh beda dengan PPK. “Untuk wawancara nanti juga akan melibatkan PPK,” tuturnya.(son)

Writer: Hendrik Muchlison

Tinggalkan Balasan