Kesaksian Ketua RT, Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Sempat Minta Izin Bekerja ke Kalimantan

JABAR EKSPRES – Alasan pembunuhan keji dibarengi mutilasi oleh pelaku Tarsum (41) kepada istrinya sendiri Yanti (40) di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Jumat 3 Mei 2024 sekira pukul 07.30 WIB masih belum terkuak. Ada yang menduga lantaran lilitan ekonomi hingga pelaku depresi dan memutilasi istrinya.

Informasi di lapangan menyebut, keluarga yang baru tinggal dua tahun di kampung itu sebelumnya gulung tikar dari bisnisnya berjualan sapi dan kambing, sehingga menyisakan tumpukan utang dan pelaku akhirnya mengalami depresi. Namun kabar tersebut belum dibenarkan oleh kepolisian. Polisi masih mendalami penyebab aksi pembunuhan keji itu.

Sementara dari penuturan Yoyo Tarya, Ketua RT8 RW 14 Dusun Sindangjaya Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis Jawa Barat, pelaku pernah mendatanginya untuk meminta izin pergi bekerja ke Kalimantan.

“Beberapa hari sebelum kejadian, Tarsum (pelaku) ini datang ke saya minta bantu,” ujar Yoyo Tarya di kediamannya, Sabtu 4 Mei 2024.

“Kata Tarsum itu, tolong bantu saya, saya nitipkan anak saya supaya jadi orang bener,” kata Yoyo menirukan kembali obrolan pelaku.

BACA JUGA: Ini Tampang Pelaku Mutilasi di Ciamis, Korban Dieksekusi Saat Akan Berangkat Pengajian

Sejak saat itu Yoyo curiga dengan tingkah laku pelaku. Karena pelaku tidak biasanya pergi bekerja ke tempat yang jauh.

“Kemudian saya pastikan lagi, apakah kamu (pelaku) bertengkar dengan istrimu? kalau kamu mau pergi bekerja dengan keadaan sadar tanpa disebabkan pertengakaran atau masalah keluarga, silahkan saya izinkan,” jelas Yoyo.

Yoyo juga mengaku selama ini ia tidak pernah mendengar ada keributan atau cekcok antara pelaku dan korban. Diketahui, pelaku sendiri telah memiliki dua anak yang sudah berumah tangga dari istri yang menjadi korbannya itu.

“Kemudian saya tanya lagi, kamu (pelaku) apa maksudnya menitipkan anak kamu itu, kemudian dia (pelaku) tidak menajawab, taoi terus mengaku akan bekerja ke Kalimantan ,” kata Yoyo saat menanyakan lagi kepada pelaku saat itu.

BACA JUGA: Tetangga Ungkap Penyebab Bandar Sapi Mutilasi Istri di Ciamis, Ternyata Karena ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan