Bocoran Google Pixel 8a: Hp Terbaru 2024 dengan Harga Terjangkau

JABAR EKSPRES – Pixel 8a dari Google kemungkinan akan membuat debutnya dalam dua minggu di acara pengembang I/O perusahaan. Namun, hal itu tidak menghentikan bocoran, yang sejauh ini sebagian besar difokuskan pada spesifikasi dan desain.

Google tidak berencana menaikkan harga Pixel 8a di Amerika Serikat. Pixel 8a dengan penyimpanan 128GB akan dijual seharga $499 (Rp8.000.000), sementara sekarang ada opsi penyimpanan kedua 256GB, yang akan dijual seharga $559 (Rp8.988.000).

Meskipun 256GB adalah yang baru, unit dasar tersebut akan memiliki harga sebanyak Pixel 7a saat diluncurkan tahun lalu.

Ada kekhawatiran tentang Google menaikkan harga Pixel 8a, tetapi tampaknya rumor-rumor itu didasarkan pada harga model penyimpanan yang lebih tinggi, yang jika akurat, merupakan opsi baru yang ditawarkan Google kepada pembeli 8a.

OnLeaks (dan MySmartPrice) sebelumnya telah mengungkapkan bahwa 8a akan mengikuti prinsip desain Pixel 8 dengan tepian yang lebih bulat dan desain yang secara umum kurang kotak dibandingkan dengan seri Pixel 7.

Baca juga: Bocoran Google Pixel 9 dan 9 Pro: Desain Segar, dan Performa Lebih Kencang

Dalam hal spesifikasi, menurut Android Authority, 8a akan memiliki layar OLED 120Hz yang ditingkatkan dengan kecerahan maksimum yang lebih tinggi mencapai 1400 nits. Sensor kamera Sony IMX787 64MP dari 7a akan kembali dalam 8a, sementara handset akan ditenagai oleh versi sedikit diturunkan dari chipset Tensor G3 yang ditemukan di jajaran flagship Pixel 8.

Di tempat lain, beberapa gambar promosi, yang diperoleh oleh Android Headlines, menunjukkan bahwa ponsel Pixel murah baru akan dilengkapi dengan tujuh tahun pembaruan keamanan.

Tetapi tidak ada yang menyebutkan tentang mendukung ponsel dengan tujuh tahun pembaruan Android dan suku cadang, seperti halnya dengan ponsel Pixel 8 utama.

Google bisa membedakan antara garis utama dan lebih murah dengan berapa tahun pembaruan yang ditawarkannya tergantung pada perangkatnya. Atau, gambar Android Headlines tidak memberi informasi lengkap.

Kita juga tidak tahu keahlian kecerdasan buatan apa yang akan dimiliki oleh Pixel 7a. Akan ada fokus yang kuat pada Gemini, dan kecerdasan buatan generatif secara umum, di I/O dan saya curiga Google akan memiliki beberapa kejutan terkait Pixel 8a untuk kita. Kita akan tahu lebih banyak dalam beberapa minggu lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan