Pemkot Janji Tindaklanjuti Rekomendasi LKPJ Wali Kota Bogor 2023

JABAR EKSPRES – DPRD Kota Bogor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Bogor 2023 belum lama ini.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyebut, mengenai LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023, Pemkot telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban kepada DPRD Kota Bogor sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020 tentang Laporan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Menurutnya, sebagaimana diketahui, terhadap LKPJ tersebut juga telah dilakukan pembahasan antara seluruh perangkat daerah dan BUMD di lingkungan Pemkot Bogor, bersama Panitia Khusus LKPJ DPRD Kota Bogor.

Hasil akhirnya berupa rekomendasi dari DPRD Kota Bogor kepada Pemkot Bogor seperti yang sudah disampaikan sebelumnya.

BACA JUGA: Kembali Soroti PPDB di Kota Bogor, Komisi IV Desak Disdik Segera Update Regulasi Persyaratan di 2024

“Kami Pemkot Bogor berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi DPRD Kota Bogor atas LKPJ tahun 2023 yang telah kami sampaikan. Kami meyakini bahwa seluruh rekomendasi tersebut adalah bentuk sinergitas kita untuk menuju Kota Bogor yang lebih baik lagi,” kata Hery dikutip Kamis, 3 Mei 2024.

Seperti diketahui bersama, permasalahan pembangunan yang dihadapi ke depan semakin penuh tantangan.

Untuk itu, perlu kiranya pemkot dan DPRD terus berkolaborasi guna menghasilkan pemerintahan yang semakin responsif, partisipatif, adaptif terhadap aspirasi masyarakat serta perkembangan teknologi informasi yang semakin terbuka.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholders pembangunan, Forkopimda, seluruh perangkat daerah, BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, pihak swasta dan masyarakat Kota Bogor, pentahelix seluruhnya secara keseluruhan yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan di Tahun 2023 lalu,” paparnya.

BACA JUGA: Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan Dua Unit Sekolah Satu Atap

Sebagai Pejabat Wali Kota, Hery bertugas mengawal dan mengantarkan pemerintahan hingga terlantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor definitif.

Oleh karena itu, pada kesempatan Rapat Paripurna ia juga memohon dukungan dan sinergitas semua untuk menjaga Kota Bogor yang kondusif di tahun politik ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan