Terungkap! Rosmini Pengemis Viral Ternyata Pernah Tinggal di Margaasih Bandung, Dari Dulu Sosok Temperamen

JABAR EKSPRES – Rosmini wanita lanjut usia yang viral karena meminta-minta secara paksa dan marah jika tidak diberi ternyata pernah tinggal di Jalan Jati Mekar RT 01 RW 05, Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Identitas Rosmini terungkap setelah dia diamankan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor dan Satpol PP, bahkan video evakuasinya viral di media sosial.

Sekretaris RT 01 Jati Mekar, Supriyanto mengatakan bahwa Rosmini pernah menjadi warganya. Namun, pada tahun 2010 Rosmini sudah tidak terlihat dan kemudian viral di media sosial akhir-akhir ini.

“Kita terakhir melihat itu tahun 2010. Memang tahun 2002 pernah menjadi warga sini,” ujarnya saat ditemui di Rumah Ketua RW 05, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA: May Day 2024, Ratusan Buruh KBB Bertolak ke Jakarta

Menurutnya, rumah yang ditempati Rosmini saat ini sudah dijual kepada orang lain.

“Dan tahun 2014 rumahnya juga sudah dijual,” tambahnya.

Supriyanto menjelaskan, pada tahun 2002 Rosmini tinggal bersama suami dan tiga anaknya. Namun KTP yang sering dibawa oleh dia diketahui oleh Dinsos Kota Bogor sebagai warga Sibu merupakan KTP lama.

“Di Kecamatan Margaasih nama Rosmini sudah dicabut berkas dan saat sekarang gak tahu berdomisili dimana. Soalnya kalau di cek online juga keluar nama Rosmini tapi bukan dia,” jelasnya.

Selain itu, Rosmini juga sudah menjual rumahnya pada tahun 2014. Akan tetapi pihaknya juga tidak tahu karena tidak pernah menerima surat pindah dari yang bersangkutan.

“Tahunya cuman barang-barang udah gak ada, pindahnya kapan kita gak tau juga,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jadwal Travel dari Jakarta ke Bandung Hari Ini, 1 Mei 2024, Cek Selengkapnya di Sini

Sementara itu, Ketua RW 05 Susilawati mengungkapkan saat masih menjadi warganya, Rosmini merupakan sosok yang temperamental dan kurang bergaul dengan warga sekitar.

Bahkan apa yang dilakukan sekarang hingga viral di media sosial sama persis dengan sosok Rosmini yang dia kenal saat masih menjadi warganya.

“Iya sama kaya di Tiktok itu, orangnya temperamen terus jarang sosialisasi juga. Makanya banyak warga juga kurang suka,” ujarnya saat ditemui.

Susilawati mengungkapkan, jika Rosmini awalnya mempunyai masalah dengan keluarganya hingga akhirnya berpisah dengan suami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan