Mantan Kepala BKPSDM KBB Dipanggil Cak Imin, Ada Apa?

JABAR EKSPRES – Para bakal calon (Balon) kepala daerah  yang mendaftar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan dipertemukan secara langsung dengan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar.

Rencananya para Balon Pilkada itu, akan dipertemukan dengan Gus Muhaimin Iskandar, pada Kamis, 2 Mei 2024 di Kantor DPP PKB Jakarta.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Barat, Asep Dedi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, 14 Balon Pilkada yang mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa KBB memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Ketum PKB, Gus Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal I 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

“Betul, mereka diundang oleh DPP PKB. Ini tahap awal untuk bersilaturahmi antara balonkada dengan Ketua Umum PKB,” kata Asep Dedi saat dihubungi, Rabu (1/5/2024).

Ia menyebut, seluruh balonkada yang mendaftar melalui aplikasi sistem pencalonan kepala daerah Partai Kebangkitan Bangsa (Sicada) yang dibuat oleh DPP PKB, dipastikan mendapat undangan.

“DPP PKB sebelumnya membuka penjaringan balonkada serentak secara nasional. Jadi secara langsung yang mendaftar melalui aplikasi Sicada diundang untuk hadir,” imbuhnya.

Dari 14 kandidat yang mendaftar, salah satunya yakni Asep Ilyas. Dia pun membenarkan, bahwa dirinya mendapat undangan untuk hadir dalam pertemuan internal dengan Ketum Partai PKB, Gus Muhaimin Iskandar.

“Betul saya mendapat undangan itu,” katanya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA: Massa Aliansi Buruh Bandung Raya Orasi di Cikapayang, Singgung Masalah Kontrak Tak Lebih dari 1 Tahun

Ia menilai, undangan tersebut sebagai langkah awal siapa yang layak mendapat restu dari Ketum Partai PKB. Selain itu, pertemuan tersebut diharapkan sebagai penentu arah koalisi antara Partai Demokrat dan PKB dalam kontestasi pilkada 2024 di Kabupaten Bandung Barat.

“Undangan ini bagi saya sebagai bentuk penghargaan juga penentu arah koalisi nantinya” pungkasnya.

Diketahui, Kang Asep sapaannya menjadi bidikan partai besar. Selain PKB, sebelumnya Asep Ilyas pun ikut dalam penjaringan Partai Demokrat.

Sepak terjangnya di masyarakat cukup diperhitungkan lawan-lawan politiknya, lantaran mempunyai jaringan hingga akar rumput.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan