Persiapan PPDB 2024, Disdik Jabar: Ada Perubahan Ditahap Satu Pendaftaran

JABAR EKSPRES – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun ajaran 2024/2025 akan segera dimulai.

Di Provinsi Jawa Barat (Jabar) sendiri, hingga saat ini pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) tengah melakukan beberapa persiapan, salah satunya menyiapkan aplikasi yang nantinya digunakan oleh calon peserta didik untuk melakukan pendaftaran secara online.

“Masih sesuai apa yang telah disampaikan. Jadi untuk persiapan, regulasi masih berproses, kemudian aplikasi juga masih berproses, infrastruktur dan lainnya juga kita masih  berproses. Insyaallah pada waktunya kita akan publikasikan,” ujar Kepala Disdik Jabar, Wahyu Mijaya saat dihubungi Jabar Ekspres, Senin (29/4).

BACA JUGA: Sadis! Pembunuhan di Cileunyi, Nyawa Istri Habis Ditangan Suami

Selain persiapan beberapa fasilitas pendukung, dalam menyambut pelaksanaan PPDB 2024 ini juga, Wahyudi mengaku pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para orang tua calon peserta didik baru.

Sebab kata dia, di PPDB tahun ini, ada beberapa hal yang beberapa dari proses pendaftaran sebelumnya.
“Untuk tahapan proses pendaftaran tetap dua tahap, tapi kita ada perubahan di tahap satu dengan duanya. Jadi zonasi dan keluarga ekonomi tidak mampu, itu akan kita dahulukan. Jadi yang kemarin (proses PPDB tahun lalu) agak ramai, itu kita tahap satukan,” ungkapnya.

Maka dengan adanya cara ini, Wahyu berharap pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2024/2025 di Jabar nanti dapat berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA: Bima Arya Sambut Optimisme Cawalkot Muda Kota Bogor 

“Nanti kita akan adakan kick off. Nah di kick off itulah nanti akan mulai dengan berbagai hal tentang pelaksanaan PPDB tahun 2024 ini. Sehingga di Bulan Mei nanti, kita baru proses sosialisasi, pendaftaran dan lain-lainnya itu di bulan Juni,” pungkasnya.(San)

Tinggalkan Balasan