Pendaftaran PPDB Kota Bandung 2024/2025 Telah Dibuka, Ini Cara dan Jadwalnya

JABAR EKSPRES – Sebentar lagi tahun ajaran baru akan tiba, berikut informasi penting mengenai pendaftaran PPDB Kota Bandung 2024/2025.

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung tahun ajaran 2024/2025 telah dibuka dengan beragam opsi jalur pendaftaran yang menarik.

Kini, dengan jangkauan internet yang semakin meluas, pendaftaran PPDB Kota Bandung dapat dilakukan secara online, memudahkan seluruh komunitas pendidikan untuk mengaksesnya.

Tak hanya itu, proses ini juga memberikan kemudahan bagi orang tua, siswa, tokoh masyarakat, dan guru untuk mendapatkan informasi terkait sekolah.

Mulai dari mengisi formulir pendaftaran hingga persiapan dokumen, semuanya bisa kapan dan di mana saja melalui perangkat gadget yang kamu miliki.

Baca juga : Daftar Universitas Negeri di Bandung dan Jurusannya Tahun 2024

Namun perlu jadi pengingat, tidak semua sekolah menerapkan sistem pendaftaran online ini. Maka, pastikan kamu memperhatikan dengan seksama prosedur yang berlaku agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.

Proses penerimaan PPDB Kota Bandung bisa melalui Dinas Pendidikan Kota yang bekerja sama dengan pemerintah setempat. Terdapat beberapa kategori pendaftaran yang bisa diikuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Secara keseluruhan, pendaftaran PPDB Online dapat dibagi menjadi tiga kategori dengan empat jenis jenjang pendidikan yang berbeda.

Langkah-langkah Pendaftaran PPDB Kota Bandung 2024/2025:

  1. Kunjungi Situs Resmi PPDB Online:

Akses halaman website resmi PPDB Kota Bandung di https://ppdb.bandung.go.id/.

  1. Pilih Jalur Pendaftaran yang Sesuai:

Setiap tingkatan memiliki jalur pendaftaran yang berbeda-beda, termasuk untuk SD, SMP, dan SMA. Misalnya, untuk siswa SD, pilihan jalur antara lain Zonasi, Pindah Tugas Orang Tua, dan Afirmasi.

  1. Pelajari Panduan dan Juknis:

Untuk pemahaman yang lebih baik mengenai proses pendaftaran, tersedia menu Panduan dan Juknis PPDB di situs tersebut.

  1. Perhatikan Batas Waktu Pendaftaran:

Informasi terkait jadwal PPDB Kota Bandung dapat ditemukan di menu Jadwal PPDB.

  1. Temukan Lokasi Sekolah Pilihan:

Menu Statistik akan memberikan informasi lokasi pendaftaran PPDB sesuai dengan jalur yang  peserta pilih.

Baca juga : 8 Instansi Pemerintah Resmi Siap Buka Pendaftaran Formasi Sekolah Kedinasan 2024, Lulus Auto Jadi CPNS

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan