Jenazah Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo, Akan Dimakamkan Rabu Siang di Bogor

JABAR EKSPRES – Jenazah Mooryati Soedibyo, pendiri Mustika Ratu, akan dikebumikan pada Rabu siang di pemakaman keluarga di daerah Tapos, Bogor, Jawa Barat.

Prosesi pemakaman dilakaukan militer dan direncanakan dilaksanakan selepas shalat dzuhur, sesuai keterangan yang diberikan oleh keluarga almarhum.

Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Rabu dini hari. Sebelum dimakamkan, jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: KPAI dan KemPPPA Rekomendasikan Pemblokiran Free Fire, Menkominfo: Perlu Rating untuk Gim Daring

Sejak pukul 09.00 WIB rumah duka telah dipadati oleh para pelayat, yang ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Mooryati Soedibyo.

“Kami, keluarga yang ditinggalkan, dengan hati yang berduka cita, mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” demikian pernyataan keluarga Mooryati dikutip dari Antara.

Mooryati Soedibyo, yang dikenal sebagai Sang Mpu Jamu, memulai bisnis jamu pada tahun 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada tahun 1978.

Selain sebagai pebisnis produk perawatan kecantikan, Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia. Ia juga aktif di dunia politik dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI periode 2004-2009.

BACA JUGA: Chitose Tambah Bisnis Baru, KJPP MSE: Dorong Peningkatan Kinerja CINT Lima Tahun Kedepan Secara Berkelanjutan

Pada tahun 2009, Mooryati menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan