Deretan Musisi Ikut Warnai Film ‘Glenn Fredly the Movie’

JABAR EKSPRES – Deretan Musisi ikut mewarnai Film Glenn Fredly the Movie yang akan tayang pada tanggal 25 April 2024 nanti.

Film mengisahkan mengenai perjalanan hidup, musik, cinta, keluarga dari sosok mendiang Glenn Fredly, serta banyak kisal yang tidak diketahui banyak orang, dihiasi para Musisi yang miliki kisah serta spirit yang sama dengan mendiang yakni Ridho hafiedz, Webster Manihutu, Henry Budidharma dan Tommy Widodo.

Persamaan kisah antara Ridho dan mendiang Glenn Fredly, adalah totalitas dan perjuangannya untuk musik. Saking seriusnya menimba ilmu musik, Ridho Slank sempat diterima di salah satu kampus musik terbaik dunia, California Musician Institute (USA), namun tidak dapat dukungan orang tua. Bersama Slank, Ridho sudah memproduksi 25 album musik (1990-2023).

BACA JUGA: Fakta Menarik Glenn Fredly The Movie: Kisah Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Musisi lain yang ikut dalam projek ini adalah Webster, ia merupakan salah satu drummer terbaik Maluku sepanjang masa, yang semakin dikenal ketika menjadi drummer band hip-rock Indonesia, Saint Loco. Sebagai musisi, Webster membentuk proyek-proyek musik untuk menampung berbagai jenis isu yang diangkat dan disuarakan lewat karya spirit yang sama dengan Bung Glenn Fredly.

Hadirnya Henry Budidharma dalam film “Glenn Fredly The Movie” menjadi pemandangan menarik karena ada vokalis terbaik serta gitaris terbaik. Nama Henry semakin dikenal saat menjadi gitaris pengiring Trio Lestari, Barry Likumahuwa, dan Glenn Fredly.

Henry turut mengabadikan permainan gitarnya pada sesi rekaman lagu-lagu legendaris Glenn, antara lain “Januari”, “Sedih Tak Berujung”, “Akhir Cerita Cinta”, serta live-recording bersama Glenn pada edisi “Tribute to Chrisye” di Java Jazz Festival.

Sebuah lagu tampa ada iringan seorang keyboardist rasanya kurang merdu, Tommy Widodo yang merupakan seorang keyboardist dan produser musik yang percaya bahwa musik bisa seakan-akan berbicara untuk menyampaikan pesan lebih dalam kepada pendengarnya. Tommy dan Glenn juga sama-sama sepakat, bahwa lagu-lagu cinta bisa sangat ampuh untuk membuat jiwa setiap manusia merasa damai juga membuat hati lembut.

BACA JUGA: Irish Bella Meriahkan Malam Ulang Tahun ke-28 dengan Gaun Rancangan Igun, Netizen Sebut Irish Bella ‘Ratu Tanpa Raja’

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan