Jakarta Elektrik PLN jadi Tim Putri Peraih Gelar Terbanyak Proliga

JABAR EKSPRES – Jakarta Elektrik PLN (JEP) saat ini menjadi tim putri peraih gelar terbanyak di ajang Proliga. Sudah 10 kali melaju ke babak final, enam gelar Proliga telah dikoleksi Jakarta Elektrik PLN, gelar tersebut mereka dapatkan pada tahun 2004, 2009, 2011, 2015, 2016 serta 2017.

Selain itu, tim yang kini di nakhodai oleh coach Eko Waluyo juga tercatat sebagai satu-satunya tim Proliga yang mendapat Hattrick gelar Juara.

Proliga musim ini akan digelar pada 25 April hingga 21 Juli 2024 di sembilan kota. Meliputi Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, Pontianak, Kediri, dan Solo.

14 tim akan beradu gengsi serta kekuatan terbaik mereka di ProLiga 2024. Tujuh tim di sektor putra dan putra yang dihuni Garuda Jaya, Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Kudus Sukun Badak.

BACA JUGA: Daftar pemain Jakarta Pertamina Enduro di Proliga 2024, Gaet Giovanna Milana

Dikubu putri dihuni Bandung BJB Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesi, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Livin Mandiri dan tujuh tim dari sektor putri.

Sebelumnya di edisi 2023, Jakarta Elektrik PLN tidak lolos ke Final Four, mereka bahkan berada di urutan terakhir klasemen putri usai hanya memenangkan 2 pertandingan.

Namun, pada Proliga tahun ini, tim putri JEP menargetkan menembus empat besar pada turnamen voli profesional, PLN Mobile Proliga 2024. Dikutip dari keterangan resmi Jakarta Elektrik PLN, tim putri Jakarta Elektrik PLN yang dihuni oleh pemain top nasional dan pemain muda optimistis menatap PLN Mobile Proliga 2024.

Pada kompetisi musim ini, Jakarta Elektrik akan bersaing dengan sejumlah tim kuat lain seperti Bandung BJB Tandamata, Petrokimia Gresik, Jakarta Pertamina Fastron, serta sang juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan.

Pada pekan pertama, JEP langsung menghadapi lawan berat yakni Jakarta Popsivo Polwan. Keduanya akan bertanding di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada Jumat (7/1) sore, pukul 14.00 WIB.

Tim ini kini diperkuat Yokebed Purari Eka yang pernah tampil di Asian Games 2018 cabor voli pantai. Berpasangan dengan Desi Ratnasari ketika itu, keduanya berhasil melangkah hingga ke babak perempat final.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan