Ukir Sejarah Baru, Garuda Muda Lolos Perempat Final Piala Asia untuk Pertama Kalinya

JABAR EKSPRES – Tim U-23 Indonesia mengukir  sejarah baru di Piala Asia U-23 2024. Sejarah ciptakan Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya.

Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Pada laga melawan Yordania kemarin malam, merupakan kemenanagan perdana Indonesia setelah pada 3 laga terakhir selalu mengalami kekalahan.

Dengan ini Indonesia berstatus sebagai runner up grup A,dilaga selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan juara grup B antara Jepang atau Korea Selatan. Kedua tim ini akan berduel pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara grup B.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup A: Timnas Indonesia  Susul Qatar Lolos ke Perempat Final

Pada laga ini sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Garuda Muda berhasil membuka keunggulan pada menit 23 melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan.

Penalti diberikan wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Melalui gol pertama dicetak Marselino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Pada menit 40 gol kedua tercipta lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marcelino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor.

Dibabak kedua Marcelino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

BACA JUGA: Saksikan Langsung Perjuangan Tim Merah Putih Di Doha,  Erick Thohir Ungkapkan Rasa Bangganya

Jordania hampir kebakaran jenggot saat selisih golterpantau jauh, sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia bisa kembali memperlebar jarak sehingga keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh

Setelah melewati waktu tambahan selama 10 menit, Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil mempertahankan skor 1-4. Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A mendampingi tuan rumah Qatar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan