Klasemen Akhir Grup A: Timnas Indonesia  Susul Qatar Lolos ke Perempat Final

JABAR EKSPRES –  Timnas Indonesia  memastikan diri lolos setelah menundukan Yordania dengan skor 4-1 atas di laga terakhir Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (21/4).

Selain Timnas Indonesia, terlebih dahulu Qatar telah dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dinyatakan lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Qatar.

Tim asuhan Shin Tae-yong tampil apikbsaat melawan Yordania dengan mampu mencetak dua gol di babak pertama melalui penalti Marselino Ferdinan dan gol spektakuler Witan Sulaeman.

Gol pertama tim Merah Putih dicetak Marselino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

BACA JUGA: Penampilan Gemilang Ernando, jadi The Man of the Match

Gol kedua diceploskan Witan Sulaiman di menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marcelino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor. Marcelino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Timnas Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

Jordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh.

Kemenangan diperoleh Indonesia dengan mempertahan skor 4-1 hingga laga usai. Hasil itu mewarnai kelolosan Garuda Muda ke perempat final.

Dengan kemenangan atas Yordania, Indonesia menyelesaikan fase grup sebagai runner-up dengan mengoleksi 6 poin dan berhak menemani Qatar ke perempat final.

BACA JUGA: Dendam STY ke Australia Terbalaskan, Indonesia Unggul 1-0 atas Australia

Qatar keluar sebagai juara grup dengan 7 poin, usai di laga terakhir menghadang Australia 0-0.

Sementara Australia berada di urutan tiga dengan 2 poin, dan Yordania menjadi juru kunci dengan satu poin.

Selanjutnya, Indonesia dipastikan akan melawan juara Grup B yang masih diperebutkan oleh Korea Selatan atau Jepang.

Korea Selatan dan Jepang masih bersaing menjadi juara Grup B, usai keduanya mengoleksi 6 poin.

Korea Selatan dan Jepang baru akan bertanding pada Senin (22/4) di Stadion Jassim Bin Hamad pada pukul 20.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan