Ulang Tahun ke-94, PSSI Rayakan Sederhana Bersama Para Legenda

JABAR EKSPRES – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun PSSI ke-94, berlangsung acara perayaan secara sederhana bersama para legenda sepakbola, yang berlangsung pada Jumat (19/4).
Pada momen spesial ini PSSI mengundang para pelaku sejarah sepak bola Indonesia yang pernah mengharumkan nama bangsa.
Deretan legenda-legenda Timnas Indonesia yang turut hadir antara lain Tias Tano Taufik (era 80-90, juara SEA Games di Jakarta tahun 1987), Elly Idris (Piala Dunia 86), Berty Tutuarima (era 86), Wahyu Hidayat, Ronny Pasla, Yudo hadiyanto (era 70), Papat Yunisal (juara Asean Cup Wanita tahun 1982), Suapri (Piala dunia 86), Nasir Salassa (era 86), Nuralim (era 96), Ooyong Liza (era 67), Mundari Karya dan Aji Ridwan Mas.
Kehadiran para legenda sepakbola pada perayaan tersebut karena PSSI sebagai federasi, ingin berbagi kebahagiaan dengan para legenda tersebut karena pernah berjuang mengharumkan nama bangsa lewat sepak bola.
“Usia yang sudah sangat matang. Tentu perjalanan panjang PSSI ini banyak suka dan dukanya,” kata Erick Thohir.
Prestasi yang kian gemilang setelah kehadiran pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong, membuat Erick Thohir selaku ketua umum PSSI mengajak semua pihak untuk terus mendukung Timnas Indonesia di setiap laga
“Tetapi, kita semua meyakini dengan kerja keras semua pihak, cita-cita yang belum terwujud mudah-mudahan akan tercapai dalam waktu tidak lama lagi.”
“Kalau kita bicara timnas, Saat ini timnas U-23 sedang berjuang di Piala Asia U-23 di Qatar. Anda lihat semalam kita bisa mengalahkan Australia 1-0, setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Qatar. Ke depan masih banyak agenda timnas Indonesia yang akan berlangsung,” ujar Erick.
Erick menggungkap ini merupakan langkah awal perbaikan transformasi sepak bola.
Ia juga mengatakan dukungan harus selalu diberikan baik dari masyarakat ataupun para stakeholders yang memiliki peran penting.
“Saya tidak bisa bekerja sendiri, mari kita semua stakeholders sepak bola sama-sama mewujudkan kejayaan sepak bola Indonesia,” tutup Erick.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan