Ketagihan Menangkan Pertandingan, Marselino Ferdinan Targetkan Sejarah Baru Bersama Indonesia

JABAR EKSPRES – Gelangdang timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan targetkan ukir sejarah baru untuk Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Pemain bernomor punggung 7 ini mengatakan dirinya  ingin mencetak sejarah baru lagi bersama Merah Putih setelah menjadi pemain yang mengantarkan Indonesia ke babak 16 besar di Piala Asia 2023 dan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar untuk pertama kalinya.

Tim U-23 Indonesia mengukir  sejarah baru di Piala Asia U-23 2024. Sejarah ciptakan Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya.

Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor telak 1-4 pada laga ketiga atau partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Pada laga melawan Yordania kemarin malam, merupakan kemenanagan perdana Indonesia setelah pada 3 laga terakhir selalu mengalami kekalahan.

BACA JUGA: Saksikan Langsung Perjuangan Tim Merah Putih Di Doha,  Erick Thohir Ungkapkan Rasa Bangganya

Pada laga tersebut, Marselino membintangi kemenangan Garuda Muda dengan menyumbangkan dua gol dimana yang pertama adalah penalti yang ia cetak pada menit ke-23 dan kedua berkat kerja sama apik satu duanya dengan Witan Sulaeman pada menit ke-70.

Selain pemain yang akrab disapa Lino berhasil cetak dua gol, d ua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-40 dan Komang Teguh pada menit ke-86, sedangkan satu gol Yordania tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

“Saya senang. Kami membuat sejarah baru bagi kami. Dan ini pertama kalinya bagi kami juga di U-23. Itu sangat bagus juga untuk sepak bola Indonesia agar berjalan baik kedepannya. Saya harap kita bisa membuat sejarah baru,” kata pemain kelahiran Jakarta itu, dikutip dari keterangan resmi PSSI, Senin.

Dalam persaingan yang sama ingin merebut tempat di perempar final, Marselino mengatakan kunci kemenangan timnya adalah karena menerapkan intruksi dari pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

BACA JUGA: Ukir Sejarah Baru, Garuda Muda Lolos Perempat Final Piala Asia untuk Pertama Kalinya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan