Baru Saja Debut Nama Fandom ILLIT Dikritik, Kenapa?

JABAR EKSPRES – ILLIT, girl group binaan HYBE, secara resmi melakukan debutnya pada Senin, 25 Maret 2024, di Blue Square Mastercard Hall di Seoul, Korea Selatan.

Acara debut ini disambut dengan penampilan langsung dari girl group tersebut, yang membawakan lagu utama mereka yang berjudul “Magnetic”.

ILLIT terdiri dari lima anggota, yaitu Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha. Mereka dipilih melalui acara survival bertajuk “RU NEXT?” yang ditayangkan di JTBC sejak Juni 2023.

Debut ILLIT menandai kehadiran mereka sebagai girl group ketiga yang dibentuk oleh HYBE, setelah LE SSERAFIM dan NewJeans. Kelima anggota ILLIT dikelola di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab.

BACA JUGA : aespa Siap Comeback Bulan Depan dengan Album Armageddon

Menurut laporan dari Allkpop, ILLIT memulai debut mereka dengan merilis mini album berjudul “SUPER REAL ME”. Album ini terdiri dari empat lagu, termasuk “My World”, “Magnetic”, “Midnight Fiction”, dan “Lucky Girl Syndrome”.

Para anggota ILLIT menjelaskan bahwa mereka secara khusus memilih lagu “Magnetic” sebagai lagu utama karena memiliki melodi yang unik dan menginspirasi semangat.

Wonhee menjelaskan bahwa lagu ini menggambarkan rasa percaya diri seorang gadis yang sedang jatuh cinta, dengan melodi yang tak terduga yang mencerminkan perasaan berdebar-debar dari seorang wanita yang sedang jatuh cinta.

Sebelum resmi debut dengan nama ILLIT, grup ini awalnya dikenal dengan nama “I’ll-It”. Namun, karena sulit untuk dibaca dan diucapkan, nama grup tersebut diubah menjadi “ILLIT”.

Nama “ILLIT” terdiri dari dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu “I’ll” (singkatan dari “I will”) dan “It”. Nama ini memiliki makna sebagai semangat independen dan keinginan yang tinggi untuk berpetualang.

Wonhee menyatakan bahwa ketika pertama kali mendengar nama grup mereka, ia dan anggota lainnya merasa bahwa nama itu cocok dengan semangat dan identitas unik masing-masing anggota.

Sebagai informasi tambahan, awalnya ILLIT direncanakan akan debut dengan enam anggota, termasuk Yunah, Minju, Moka, Wonhee, Iroha, dan Youngseo. Namun, pada awal tahun 2024, Youngseo memutuskan untuk meninggalkan grup ini dan tidak melanjutkan debutnya.

Tinggalkan Balasan