Tim Putri Indonesia Tampil dengan Jersey Baru di Piala Uber 2024

JABAR  EKSPRES – Tim putri Indonesia siap bersaing di Piala Uber 2024. Gregoria Mariska Cs dibekali tiga pasang Jersey baru buatan Li-Ning untuk menghadapi turnamen dua tahunan itu.

Baju yang akan di gunakan bertanding oleh Tim Indonesia memiliki 3 jenis Jersey yang berbeda warna, ada Jersey berwarna merah dengan celana berwarna putih, Jersey putih dengan celana merah, dan Jersey kuning dengan celana Hitam

Pada Jumat 19/4 PBSI yang diwakili Sekretaris Jenderal M. Fadil Imran, melepas tim putra dan putri Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Thomas & Uber 2024 pada 27 April hingga 5 Mei.

Tim akan bertolak ke Chengdu, Tiongkok, tempat berlangsungnya turnamen tersebut hari Rabu (24/4) dini hari.
Di ajang Piala Thomas-Uber 2024. Indonesia membawa 20 pemain masing-masing 10 untuk tim Thomas dan 10 untuk tim uber.

Skuad yang bertanding di Piala Thomas dan Uber 2024 diumumkan pada 14 April 2024. Dalam satu tim yang berpartisipasi harus mengirimkan sekurang-kurangnya empat pemain dan tidak lebih dari total sepuluh pemain.

BACA JUGA: Usaha Erick Berbuah Manis, Nathan Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia

Indonesia menurunkan 10 atlet putri terbaik yang terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal. Dari nama-nama tersebut, ada satu hal yang cukup mengejutkan yakni tak dibawanya Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sebagai tunggal putri nomor dua Tanah Air.

Berikut daftar Pemain putri yang dibawa ke Piala Uber 2024
Ganda Putri

  1. Apriyani Rahayu
  2.  Siti Fadia Silva Ramadhanti
  3. Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto
  4. Rachel Allessya Rose
  5. Meilysa Trias Puspitasari.

 Tunggal Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
  3. Komang Ayu Cahya Dewi
  4. Ruzana.

Tim Putri Indonesia berada di Grup C Piala Uber 2024 bersama Jepang, Hong Kong dan Uganda. Mereka dijadwalkan bentrok dengan Hong Kong pada laga pertama fase grup pada Sabtu (27/4/2024) pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Rinov/Phita Naik Podium Tertinggi Spain Masters 2024

Sementara Tim Putri Indonesia yang mentas di Piala Thomas 2024 juga berkekuatan 10 pemain yang terdiri dari ganda Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. Sedangkan pemain putra yang akan terbang ke Chengdu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan