Squad Putra Indonesia di Piala Thomas

JABAR EKSPRES – Turnamen bulu tangkis beregu putra dan putri paling prestisius Piala Thomas akan digelar pada 27 April hingga 5 Mei 2024 di Chengdu, Tiongkok.

Di ajang Piala Thomas-Uber 2024. Indonesia membawa 20 pemain masing-masing 10 untuk tim Thomas dan 10 untuk tim uber.

Skuad yang bertanding di Piala Thomas dan Uber 2024 diumumkan pada 14 April 2024. Dalam satu tim yang berpartisipasi harus mengirimkan sekurang-kurangnya empat pemain dan tidak lebih dari total sepuluh pemain.

BACA JUGA: Tim Putri Indonesia Tampil dengan Jersey Baru di Piala Uber 2024

Pada Jumat 19/4 PBSI yang diwakili Sekretaris Jenderal M. Fadil Imran, melepas tim putra dan putri Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Thomas & Uber 2024.

Turnamen Piala Thomas-Uber 2024 berlangsung di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang Indonesia menurunkan 10 atlet putri terbaik yang terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal.

Pemain ganda yang dibawa adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. Sedangkan pemain putra yang akan terbang ke Chengdu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.

Sementara Tim Putri Indonesia yang mentas di Piala Uber 2024 juga berkekuatan 10 pemain yang terdiri dari tiga pasang pemain ganda dan empat pemain tunggal. Dari nama-nama tersebut, ada satu hal yang cukup mengejutkan yakni tak dibawanya Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sebagai tunggal putri nomor dua Tanah Air.

Pemain tunggal putri yang dibawa ke Piala Uber 2024 adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana. Sedangkan para pemain gandanya adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

BACA JUGA: Rinov/Phita Naik Podium Tertinggi Spain Masters 2024

Tim akan bertolak ke Chengdu, Tiongkok, tempat berlangsungnya turnamen tersebut hari Rabu (24/4) dini hari.

Tim Putra:

  1. Fajar Alfian
  2. Muhammad Rian Ardianto
  3. Leo Rolly Carnando
  4. Daniel Martin
  5. Bagas Maulana
  6. Muhammad Shohibul Fikri
  7. Anthony Sinisuka Ginting
  8. Jonatan Christie
  9. Chico Aura Dwi Wardoyo
  10. Alwi Farhan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan