Review Samsung Galaxy Fit 3 : Layar Lebih Besar Dan Material Lebih Premium

JABAR EKSPRES – Setelah tiga tahun absen, Samsung kembali meramaikan pasar smartband dengan meluncurkan Galaxy Fit 3 di Indonesia. Samsung Galaxy Fit 3 hadir dengan membawa banyak upgrade signifikan. Peningkatan yang paling menonjol tentu terlihat dari ukuran layarnya yang lebih besar dan penggunaan material yang lebih premium. Di dalamnya pun ditemukan lebih banyak fitur pintar untuk mendukung hidup yang lebih sehat.

Kehadirannya ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan gadget pendamping olahraga namun memiliki budget terbatas. Lantas, apakah Samsung Galaxy Fit 3 bisa menjadi alternatif dari Galaxy Watch? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Promo Gadget 2024 Terbaik di Blibli, Cicilan 0% dengan Bebas Biaya Admin, Kamu Tertarik?

  1. Desain

Samsung Galaxy Fit 3 hadir dengan desain yang berbeda, dimana masih menggunakan layar berbentuk persegi panjang seperti pendahulunya hanya saja ukurannya dibuat lebih besar. Berbeda dengan Galaxy Watch yang tersedia dalam beberapa ukuran, Samsung Galaxy Fit 3 hadir hanya dalam satu ukuran saja dengan diagonal layar 1,6 inch. Peningkatannya cukup signifikan jika dibandingkan dengan layar 1.1 inch pada Samsung Galaxy Fit 2.

Desain Galaxy Fit 3 juga dibuat lebih mewah dengan material alumunium matte yang membingkai jam, namun bagian belakangnya tetap menggunakan material plastik. Meskipun layarnya dibuat lebih besar dan bodinya menggunakan alumunium, jam tangan ini tetap terasa enteng dan nyaman digunakan meskipun seharian, bahkan saat tidur. Samsung Galaxy Fit 3 disebut memiliki bobot 18,5 gram tanpa tali dan ketebalan 9,9 mm.

  1. Layar dan Software

Sebagaimana sudah disinggung diatas, Samsung Galaxy Fit 3 dibekali dengan layar berukuran lebih besar yakni 1,6 inch. Layar besar tersebut menggunakan panel AMOLED beresolusi 256 x 402 pixel.

Meskipun tingkat kecerahan maksimalnya tidak disebutkan, namun visibilitas layar Galaxy Fit 3 terbilang sangat bagus di bawah sinar matahari yang terik. Bahkan saat menggunakan watch face dengan banyak informasi di layar sekalipun semuanya masih tetap bisa terbaca dengan baik.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Watch yang menjalankan WearOS, jam tangan ini menjalankan sistem operasi bernama FreeRTOS. Tampilan antarmukanya memang cukup mirip dengan Galaxy Watch, namun bedanya Samsung Galaxy Fit 3 tidak mendukung Google Play Store sehingga tidak bisa unduh aplikasi atau watch face tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan