Maju di Pilkada Kota Banjar, Atet Handiyana Lamar PDI Perjuangan

JABAR EKSPRES – Jalan politik pengusaha muda asal Kota Banjar, Atet Handiyana Sihombing (AHS) jelang Pilkada Kota Banjar kian mulus. Pertanyaan publik soal kendaraan politik yang akan dipakai oleh CEO Persikad 1999 dan CEO Banjar Patroman FC ini terjawab sudah. Atet melabuhkan hatinya ke Partai PDI Perjuangan jelang Pilwalkot Banjar tahun 2024.

“Kalau tidak ada halangan, tanggal 19 April daftar ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Banjar,” kata AHS kepada Jabar Ekspres, Kamis 18 April 2024.

Sebelumnya, sosok Atet Handiyana masih diragukan lantaran kendaraan politik yang akan ia tumpangi untuk maju di Pilkada Banjar belum jelas. Publik pun masih menduga-duga.

Kini setelah membocorkan pilihannya, AHS mengaku percaya diri berlabuh ke PDI Perjuangan sebagai ikhtiar dirinya ingin membangun Kota Banjar lebih maju dan baik lagi melalui jalur politik.

BACA JUGA: Banjar Patroman FC: Siap Gantikan Persikoban Sebagai Klub Kebanggaan Banjar

Selain itu, diakuinya, PDI Perjuangan memiliki kader yang militan di lapangan. Buktinya pada Pemilu 2024, PDI Perjuangan mampu menambah satu kursi legislatif di DPRD Kota Banjar.

Atet Handiyana sendiri digadang-gadang mampu membawa Banjar lebih baik dengan gagasan-gagasan yang inovatif serta terbuka dengan ide-ide anak mudanya.

Sementara itu, terkait pendaftaran calon kepala daerah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana mengakui, pihaknya telah membuka pendaftaran sejak 1 hingga 20 April 2024. Baik untuk kader internal, mau pun dari eksternal partai.

“Kami membuka diri bagi siapa pun yang mau daftar ke PDI Perjuangan, ini perintah DPP. Boleh dari internal maupun eksternal. Insha Alloh tanggal 19 ada tiga orang yang daftar, salah satunya beliau (AHS,Red),” kata Nana Suryana saat dikonfirmasi di kediamannya di Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. (CEP)

BACA JUGA: Atet Handiyana: Kota Banjar Bukan Kota Industri, Wajar Pabrik Gulung Tikar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan