Waspada! Daftar Hp ini Punya Radiasi Paling Tinggi yang Pernah Ada

JABAR EKSPRES – Radiasi dari smartphone atau hp telah menjadi perhatian bagi banyak orang, dengan munculnya perangkat yang semakin canggih tingkat radiasi pun semakin tinggi.

Namun, seberapa tinggi tingkat radiasi dari HP kamu? Mari kita lihat daftar hp yang mempunyai tingkat radiasi paling tinggi yang pernah ada!

Baca juga : Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang Pakai Nomor HP

Menurut data dari Komisi Komunikasi Federal AS, tingkat absorpsi spesifik (SAR) adalah parameter yang mengukur seberapa cepat tubuh manusia menyerap energi frekuensi radio.

Batas maksimum SAR yang dianggap aman adalah 1,6 watt per kilogram.

Beberapa model HP dengan tingkat radiasi tertinggi kebanyakan adalah smartphone lama. Meskipun demikian, angka radiasinya masih berada di bawah batas maksimum yang diizinkan, sehingga sebenarnya masih relatif aman bagi pengguna.

Banyak faktor yang memengaruhi tingkat radiasi dari setiap telepon genggam, termasuk usia perangkat, model, kekuatan antena, dan jarak dari menara seluler terdekat.

Menurut laporan dari Bankless Times, berikut adalah daftar hp dengan tingkat radiasi paling tinggi saat ini.

Motorola Edge (1,79 w/kg)

  1. OnePlus 6 (1,33 w/kg)
  2. OnePlus 6T (1,55 w/kg)
  3. Sony Xperia XA2 Plus (1,41 w/kg)
  4. Google Pixel 3XL (1,39 w/kg)
  5. Oppo Reno5 5G (1,37 w/kg)
  6. ZTE Axon 11 5G (1,59 w/kg)
  7. Google Pixel 3 (1,33 w/kg)
  8. Google Pixel 4a (1,37 w/kg)
  9. Sony Xperia XZ1 Compact (1,36 w/kg)

Baca juga : Ponsel OnePlus dan Oppo Bakal Dibekali dengan AI Gemini Ultra Google

Meskipun beberapa dari smartphone di atas mungkin sudah tidak banyak digunakan lagi, namun tetap penting untuk mengetahui tingkat radiasi perangkat yang kita gunakan.

Dengan memahami hal ini, kita dapat membuat pilihan yang lebih bijak dalam penggunaan smartphone demi kesehatan dan keselamatan kita sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan