Jojo: Mentalitas Aspek Utama Tampil maksimal

Jabar Ekspres – Jonatan Christe (Jojo) keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan tunggal putra tuan rumah, Li Shi Feng (Tiongkok) lewat dua gim langsung yakni 21-15, 21-16.

Jojo kembali mampu menorehkan prestasi apik dengan meraih mahkota juara turnament Badminton Asia Championship 2024 setelah sebelumnya menjuarai All England 2024.

Keberhasilan ini sekaligus membuat tunggal putra Indonesia mempertahankan gelar juara setelah tahun lalu gelar tertinggi di sabet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Kemenangan ini membuat Indonesia mampu menambah koleksi juara menjadi 10 kali berhasil menjuarai pada sektor tunggal putra di Badminton Asia Championship 2024.

BACA JUGA: Jojo Raih Mahakota Juara Badminton Asia Championship 2024

Dengan diraihnya kemenangan pada pertandingan tersebut Jojo lantas berterimakasih kepada Seluruh elemen yang mendukungnya hingga mampu menjadi juara turnament Badminton Asia Championship 2024.

“Saya persembahkan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga. Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini, dan para supporter bulutangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terimakasih buat kalian semua,” ujar jojo dikutip dari Insatagram badminton.ina.

Selain menerapkan taktik strategi yang mumpuni, jojo mengungkapkan mentalitas turut jadi aspek utama dalam sebuah pertandingan hingga mampu tampil maksimal di mata supporter tuan ruah yang terkenal militant dalam mendukung atlet-atletnya.

Perjalanan yang tak mudah dilewati Jojo dalam turnamen ini, sebelumnya pada babak 32 besar Jonatan berhasil menumbangakan wakil asal Fhilipina Jewel Angelo Albo dengan perolehan skor 21-12, 21-12.

BACA JUGA: Daftar Wakil ASEAN Piala Asia U23 2024, Vietnam jadi Tim Tersukses

Sementara di babak 16 besar dalam dua gim langsung Lee Cheuk Yiu asal Hong kong berhasil di taklukan oleh sang juara All England 2024 dengan skor 21-14, 21-16.

Babak Quaerter final berhasil dilewati Jojo dengan menghadang wakil asal Malaysia Lee Zii jia lewat staright game, 21-11, 21-6.

Tak berhenti disitu di babak final yang berlangsung di Ningbo, China, Minggu kemarin berlangsung sangat tegang. Namun dengan taktik dan strategi yamg pas Jojo mampung mengalahkan tuan ruan rumah dengan skor 21-15, 21-16.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan