Jojo Raih Mahakota Juara Badminton Asia Championship 2024

Jabar Ekspres – Jonatan Christe (Jojo) menorehkan prestasi apik dengan meraih mahkota juara turnament Badminton Asia Championship 2024.
Tunggal putra unggulan Indonesia keluar sebagai juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 usai menaklukkan wakil tuan rumah Li Shi Feng melalui straight game, 21-15, 21-16, pada babak final di Ningbo, China, Minggu.

Gim pertama berjalan cukup alot, variasi serangan dikeluarkan kedua pemain untuk saling berebut poin mengejutkan demi meraih poin. Selisih angka di antara keduanya pun tidak terpaut jauh, terutama pada awal gim pertama.

Jojo mengeluarkan serangan efektif yang dapat membawanya unggul sementara 15-10, tak berlangsung lama Li mampu mengejar dengan cepat dan meraih empat angka beruntun hingga hampir tersusul 15

Sang unggulan ketiga Indonesia ini tidak terpuruk dalam tekanan dan terus membangun kepercayaan dirinya di lapangan. Hal itu terlihat dari Jonatan yang semakin memegang kontrol permainan dengan solid, dan tidak membiarkan Li mengejar dari skor 14.

BACA JUGA:  Daftar pemain Jakarta Pertamina Enduro di Proliga 2024, Gaet Giovanna Milana

Sang juara All England Open 2024 itu pun terlihat yakin saat mengajukan challenge sebanyak dua kali, ketika hakim garis menyatakan bola keluar. Namun, dua challenge itu ternyata sukses membuahkan angka bagi Jonatan.

Matchpoint pertama Jonatan raih dengan skor 20-14, dan ia menutup gim pertama dengan skor 21-15.
Reli panjang terjadi di game kedua, setelah permainan berlangsung cukup sengit akhirnya dimenangkan oleh wakil Indonesia. Namun, wakil tuan rumah unggulan kelima itu mulai mengejar dan skor kembali ketat di antara kedua pemain.

Di tengah permainan yang sengit, Li terlihat mulai bermain kurang sabar dan melakukan beberapa kesalahan sendiri yang menguntungkan untuk Jonatan. Interval gim kedua pun direbut oleh Jonatan 11-5.
Jojo kembali bermain dengan strstegi kecepatan dan smes-smes keras yang variatif juga terbukti menjadi senjata andalan tunggal putra peringkat lima dunia itu, menyulitkan Li untuk mengembangkan permainannya.

Skor yang unggul jauh 14-7, masih mempertahankan sang juara French Open 2023 dalam pola permainannya. Meskipun wakil China mulai menambah dua angka berturut-turut, ketenangan membawa Jonatan untuk tetap percaya diri. Lawan juga mulai terlihat tidak sabar untuk mengumpulkan angka di momen krusial ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan