Arus Balik di Terminal Leuwipanjang, Trayek Menuju Jabodetabek Masih Terisi Penuh

JABAR EKSPRES – Arus balik bagi para pemudik yang menggunakan transportasi umum, khususnya bus, masih lumayan ramai. Kendati tidak seramai Minggu, 14 April 2024, kemarin, saat ini kondisi trayek bus antar wilayah masih terisi penuh.

Kepala Terminal Leuwipanjang, Asep Hidayat mengungkapkan, ketersediaan trayek bus menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya, pada Senin (15/4) sudah terisi semua.

“Rata-rata ke Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Merak, dan Sukabumi. Semua trayek itu terisi penuh. Jadi (memang) ada lonjakan semua trayek,” ungkap Asep kepada wartawan, Senin (15/4).

BACA JUGA: Konflik Iran vs Israel Tak Akan Menyulut Perang Dunia III, Begini Penjelasannya

Dia merincikan, dari total pemudik yang menggunakan transportasi umum bus untuk arus balik, per hari dapat mencapai hampir 6 ribu penumpang. Adapun lonjakan arus balik sudah terjadi sejak Minggu (14/4) kemarin.

“Puncaknya kemarin. Kami memberangkatkan penumpang sampai 9 ribu dengan 500 bis. Alhamdulillah trayek terisi penuh dan bus tersedia,” tambahnya.

Selain itu, Asep juga mengaku sempat terjadi keterlambatan bus. Sebab adanya kemacetan di ruas jalan tol Cikampek. Menurutnya seluruh penumpang arus balik lebaran dapat terlayani, meskipun ada sedikit keterlambatan.

BACA JUGA: Pengurus PAC dan Ranting Gerindra Kota Bogor Solid Dukung Jenal Mutaqin Maju di Pilwalkot

“Memang ada keterlambatan bus, ada kemacetan di tol Cikampek, jadi bis terlambat datang tapi setengah jam sekali bus itu datang dan terlayani semua penumpang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan