2 Remaja Tenggelam di Situ Cileunca Bandung, Tim Gabungan Berhasil Temukan Satu Korban di Hari ke-5 Pencarian

JABAR EKSPRES – Proses pencarian dua remaja yang hilang tenggelam di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung mulai memperlihatkan titik terang.

Pasalnya, setelah lima hari dilakukan pencarian oleh tim search and rescue (SAR) gabungan, salah satu korban berhasil ditemukan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Uka Suska Puji Utama membenarkan, tim gabungan telah berhasil menemukan 1 di antara 2 remaja yang tenggelam di Situ Cileunca.

BACA JUGA: Landai, Pemudik yang Kembali ke Kota Bandung Diprediksi Melonjak Dini Hari Nanti

“Betul, berhasil dketemukan satu anak yang tenggelam tersebut. Ditemukan tadi sekitar pukul 9.30 WIB,” kata Uka, Minggu (14/4).

Kendati demikian, untuk identitas korban yang berhasil ditemukan tersebut masih belum jelas, sehingga proses identifikasi perlu dilakukan.

Uka menjelaskan, saat ini pihaknya belum dapat menyampaikan siapa korban yang telah ditemukan itu, sebab identitasnya masih menunggu hasil identifikasi tim Inafis Polresta Bandung.

BACA JUGA: Lebaran Jadi Berkah Pedagang Oleh-oleh Bandung

Mengenai kronologis ditemukannya 1 dari 2 korban tenggelam itu tak dipaparkan secara rinci. Hanya lanjut Uka, korban ditemukan oleh tim gabungan pada operasi pencarian hari kelima.

“Tim gabungan dalam operasi pencarian kedua korban melibatkan BPBD, Basarnas, SAR, Polri, PMI, Tagana dan relawan dengan menyisir perairan Situ Cileunca. Termasuk menurunkan tim penyelam dari Brimob Polda Jabar dan Basarnas,” jelasnya.

Meski ada tantangan di lapangan sangat besar, ujar Uka, upaya pencarian tidak akan berhenti hingga kedua korban berhasil ditemukan.

BACA JUGA: Pemdaprov Jabar Segera Tertibkan Pungli di Area Masjid Al Jabbar

“Situasi di sekitar Situ Cileunca menjadi fokus utama operasi pencarian. Tim SAR terus memantau perkembangan cuaca dan kondisi air, serta memperhitungkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi jalannya operasi,” ujarnya.

Uka menerangkan, masyarakat sekitar dan relawan juga turut serta dalam membantu upaya pencarian, menunjukkan solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap tragedi ini.

Uka pun meminta dan juga menekankan pentingnya keselamatan dalam setiap langkah operasi pencarian ini. Tim SAR harus tetap terjaga dan terlindungi dari risiko yang ada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan