Puncak Arus Balik di Wilayah Nagreg Diprediksi Terjadi Malam ini

JABAR EKSPRES – Puncak arus balik lebaran 2024 diprediksi akan terjadi pada Minggu (14/4/2024) malam yang melintasi Jalur Selatan Jawa Barat khususnya di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung.

Terlebih sejak pagi hari  khususnya di wilayah Timur menuju Barat atau dari arah sebaliknya seperti Tasik, Limbangan Garut menuju Bandung terjadi peningkatan kendaraan.

Bahkan para petugas sejak pagi tadi sudah memberlakukan sistem one way tiga kali sejak pagi tadi yang dimulai dari pukul 08.30, 10.00, hingga 12.00 WIB dengan durasi waktu selama 30 menit.

BACA JUGA: Hilang saat Lebaran, Pria Paruh Baya di Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Wakasat Lantas Polresta Bandung, AKP Agus Budi Santoso, mengungkapkan, jika prediksi puncak arus mudik akan terjadi malam ini.

“Arus balik diprediksi hari ini sampai malam,” ujarnya saat ditemui di Nagreg, Minggu (14/4/2024).

Agus menjelaskan, prediksi ini melihat jika saat ini masyarakat kembali memulai aktivitasnya pada Senin sehingga mereka akan kembali pulang pada hari ini.

BACA JUGA: H+4 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Nagreg Padat, Polisi Kembali Terapkan Sistem One Way

“Mungkin sampai Senin tidak terlalu karena orang pulang untuk istirahat satu hari makanya hari ini  sampai malam hari volume kendaraan pasti akan memuncak,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan antisipasi dengan melakukan CB (Cara Bertindak) sistem one way untuk mengurai kepadatan ini.

“CB ini tiap tahun kita lakukan seperti di Nagreg apabila bobot kendaraan yang mengarah ke Tasikmalaya sudah tidak muat kita buang menuju Garut, demikian jika Garut sudah tidak muat kita buang ke Limbangan, apabila dua-duanya tidak muat langsung one way kita lakukan, dalam satu hari bisa lebih dari 5 kali mungkin nanti siang akan pemendingan di wilayah Cikaledong, jadi tracknya akan lebih panjang untuk menarik lagi daerah Lewo dan Limbangan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan