Penumpang Whoosh Melonjak hingga 30 Persen saat Libur Lebaran

JABAR EKSPRES – Peningkatan penumpang Whoosh begitu terlihat saat libur Lebaran 2024. Oleh karena itu, KCIC telah mengantisipasi dengan penambahan 12 jadwal perjalanan per harinya hingga 18 April 2024.

Seusai melakukan shalat ied, banyak warga yang menggunakan Whoosh untuk menuju ke Kota Bandung atau sebaliknya. Bahkan, kepadatan begitu terlihat pada Rabu (10/4) dan Kamis (11/4).

Okupansi pada jam favorit, yakni 07.55 hingga 12.00 meningkat mencapai 80 persen sampai 95 persen. Penjualan tiket untuk 12 April juga meningkat signifikan dimana jam-jam favorit menunjukkan angka 85 persen.

BACA JUGA: Terapkan One Way saat Arus Balik, Contra Flow Tetap Dilakukan dengan Pengamanan Lebih Ketat

Peningkatan penumpang Whoosh saat lebaran ini diyakini mencapai 30 persen lebih banyak dari hari biasanya. Volume tersebut akan terus bertambah karena penjualan tiket offline mau pun online masih dibuka.

Dengan jadwal mencapai 52 perjalanan per hari membuat jarak antar kereta semakin tipis, yakni 25 sampai 30 menit saja. Oleh karena itu, KCIC mengimbau kepada seluruh penumpang Whoosh agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. (*)

BACA JUGA: DPRD Minta Pemkab Bandung Segera Perbaiki Jalan Menuju Stasiun Tegalluar

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan