Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka Lagi, Hanya 10 Jam dan Satu Arah

JABAR EKSPRES – Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak per hari Kamis, 11 April 2024 telah diberlakukan pembukaan jalur secara opsional pasca kejadian longsor di KM 64 yang terjadi pada Rabu, 3 April 2024 lalu.

Namun, akses Tol Bocimi seksi 2 itu hanya bisa digunakan oleh kendaraan mobil sedan atau mini bus yang melaju dari arah Jakarta/Bogor menuju Sukabumi (satu arah). Lalu, masih diberlakukan jam operasional untuk kendaraan yang melintas di sana.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, untuk hari Jumat, 12 April 2024, akses Tol Bocimi seksi 2 itu akan kembali dibuka pada pagi hari hingga waktu menjelang maghrib.

BACA JUGA: Hindari Kemacetan Arus Balik, Sebaiknya Kembali Tanggal Segini!

“Dari informasi yang kita dapat pada Jumat (12/4) pukul 07.00 WIB akan dibuka kembali dari arah Jakarta menuju Sukabumi,” ujarnya, Kamis (11/4) malam.

Ia mengungkap bahwa untuk waktu tutup Tol Bocimi seksi 2 yang dibuka secara fungsional itu kemungkinan besar seperti pada hari Kamis (11/4), yakni sekira pukul 17.30 WIB atau selama 10 Jam.

Dia melanjutkan, dengan dibukanya akses Tol Bocimi seksi 2 itu membantu terhadap kelancaran lalu lintas, apalagi dengan jarak tempuh yang dinilai dapat menghemat waktu.

BACA JUGA: Tradisi Unik Ramadhan Ini akan Selalu Dirindukan, Kamu Merasa Ga?

“Apalagi kalo jarak dari exit tol Cigombong ke exit tol Parungkuda itu jaraknya kurang lebih 17 KM dan jalannya emang aga sempit, ada 4 jalur 3 jalur 2 jalur dan 1 jalur jadi memang membantu (dibukanya Tol Bocimi seksi 2 secara fungsional),” bebernya.

Selain itu, ia juga memprediksikan jalur alteri dari arah Bogor menuju Sukabumi akan terus dipadati oleh volume kendaraan para wisatawan yang hendak berlibur.

“Saya juga menghimbau kepada para pengendara yang melintas ke wilayah Sukabumi harus siap bersabar karena di jalanan pasti meriah apalagi ini jamnya dan musim liburan,” tutupnya. (RAS)

BACA JUGA: Bukit Pasir Randu: Wisata Labuan Bajo-nya Sukabumi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan