Kendaraan Mulai Padat, Tol Bocimi Lajur Parungkuda Dibuka Satu Arah Menuju Jakarta

JABAR EKSPRES – Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak dialihkan satu jalur untuk menuju Jakarta pada Jumat (12/4/2024) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Tol Bocimi seksi 2 yang menghubungkan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor itu pada Jumat (12/4) sekira pukul 07.00 WIB diberlakukan satu jalur dari arah Jakarta/Bogor menuju Sukabumi.

Dibukanya jalur Tol Bocimi melalui pintu Tol Parungkuda dengan tujuan arah Bogor/Jakarta tersebut, lantaran volume kendaraan yang terpantau padat untuk keluar Sukabumi.

BACA JUGA: Peran Pamong Saka Bhayangkara Polres Cimahi dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024

“Sore tadi pukul 16.00 kita buka dari arah Parungkuda menuju Jakarta, saya sudah berkoordinasi, informasinya kendaraan yang menuju Jakarta sudah mulai padat, dan yang dari sana kesini sudah mulai landai jadi di km 60 kita tutup dulu, yang saya utamakan jadi yang mau ke Jakarta,” ujar Kainduk Bocimi Korlantas Polri Kompol A Jajuli pada awal media Jumat (12/4/2024).

Ia menerangkan, untuk kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju Sukabumi, saat ini dikeluarkan melalui KM 60 exit Tol Cigombong. Dia juga mengungkap bahwa kondisi dibukanya Tol Bocimi seksi 2 yang mengarah Sukabumi atau Jakarta masih kondisional.

“Kondisinya situasional melihat kondisi sambil koordinasi dengan kewilayahan kalo kendaraan padat menuju arah jakarta kita buka yang jakarta, begitupun sebaliknya,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bank Emok Masih Meresahkan Warga di Cangkuang Bandung

Dirinya juga menghimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati, terutama saat melintasi Tol Bocimi di KM 64 yang masih dalam tahap perbaikan di jalur A.

“Tetap hati hari juga terutama di KM64 yang kemarin longsor. Karena cuaca hujan gerimis dan jalan pasti basah harap berhati-hati kecepatan kendaraan juga dikendalikan,” tutupnya. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan