Ketua DPRD Minta Jangan Ada Pungli di Tempat Wisata Bogor

JABAR EKSPRES – Pasca lebaran Idul Fitri 2024 banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Namun tak menutup kemungkinan banyak oknum pungli di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, meminta agar jangan sampai ada pungutan liar (pungli) di lokasi wisata.

BACA JUGA: Park Bo Ram Meninggal Dunia di Usia 30, Ini Profilnya

Apalagi, Kabupaten Bogor diprediksi menjadi tujuan wisatawan pada momen libur lebaran 2024 ini.

“Mari kita jaga sama-sama wisata di Kabupaten Bogor agar terbebas dari pungli agar wisatawan tetap ingin berkunjung,” ujarnya Jumat (12/4).

Rudy Susmanto, menambahkan jika masih ada pungli akan merugikan pengelola wisata bahkan masyarakat sekitar. Pasalnya, hal itu menjadi salah satu penyakit yang membuat kawasan wisata menjadi sepi.

BACA JUGA: Kawasan Puncak Diguyur Hujan, Pengendara Diminta Hati-hati

“Kalau masih ada pungli di kawasan wisata, maka akan berdampak menurunnya jumlah wisatawan. Dengan begitu akan menurunkan omset pengelola wisata dan masyarakat sekitar yang berjualan di dekat obyek wisata,” tambahnya.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra itu juga mengingatkan wisatawan agar menyiapkan diri dan kendaraan dengan prima. Sebab biasanya saat musim liburan, kawasan wisata di Kabupaten Bogor selalu ramai pengunjung.

“Selain itu, perhatikan cuaca juga. Sebab belakangan ini, cuaca sedang sulit diprediksi. Terkadang hujan lebat disertai angin kencang bisa melanda,” pungkasnya.(SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan