H+1 Lebaran Kendaraan Masuk Puncak Meningkat, Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta

JABAR EKSPRES – Memasuki H+1 lebaran volume kendaraan yang memasuki kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan hingga 30 persen.

Polisi menerapkan rekayasa arus lalu lintas satu arah (One Way) dari arah Puncak menuju Jakarta, Kamis, (11/4) Pukul 12.00 WIB.

“Kami sampaikan untuk situasi arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak siang hari ini di pukul 12.00 WIB kami melaksanakan rekayasa satu arah bawah atau one way arah bawah dari Puncak menuju Jakarta,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian.

BACA JUGA: Tol Bocimi Seksi 2 Kembali Dibuka, Operasikan Satu Jalur

Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Puncak khususnya wilayah Megamendung dan Pasar Cisarua.

“Saat ini kita sudah laksanakan penutupan untuk kendaraan yang akan menuju Puncak mengingat memang di jalur tengah khususnya di seputar Megamendung, Cisarua memang terjadi antrean yang cukup panjang sehingga kami prioritaskan arah bawah dahulu,” ucapnya.

“Kalau untuk antrean yang ke atas memang tidak terlalu panjang, kurang lebih hanya 700 meter, kemudian antrean Pasar Cisarua hanya 200-300 meter,” sambungnya.

BACA JUGA: Menjaga Kelembapan Kulit, Ketahui 6 Kandungan Nutrisi Feijoa

Rekayasa lalu lintas tersebut akan diterapkan jika kendaraan dari atas sudah mulai berkurang.

“Baru kemudian nanti kita akan lihat apakah arusnya sudah mulai berkurang, imbas dari pemendingan kami nanti akan kita normalkan setelah melihat perkembangan situasi arusnya,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan