Tol Bocimi Seksi 2 Kembali Dibuka, Operasikan Satu Jalur

JABAR EKSPRES – Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak sudah bisa dilalui oleh kendaraan, namun akses tersebut hanya dibuka secara fungsional.

Dalam pantauan Jabar Ekspres di lokasi exit tol Parungkuda, Kamis (11/4), terlihat kepadatann kendaraan baik yang keluar dari arah Tol Bocimi atau menggunakan Jalan Alteri dari arah Bogor.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan bahwa akses Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak tersebut bisa kembali di lalui per hari ini Kamis (11/4), setelah sebelumnya di KM 64 mengalami longsor yang menyebabkan akses tol di tutup.

BACA JUGA: Bantu Meningkatkan Kesehata Tulang, Ketahui 6 Kandungan Nutrisi Kacang Kastanye

“Kami tadi mendapatkan informasi hari ini bisa di lintasi. Jadi yang awalnya keluar di exit tol cigombong bisa ke exit tol parungkuda ini baru satu jalur (Bogor-Sukabumi),” ujarnya pada awak media Rabu (11/4/2024).

Menurutnya, bisa di aksesnya Tol Bocimi seksi 2 yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Sukabumi itu, baru dibuka satu jalu dari arah Jakarta/Bogor menuju Sukabumi.

“Jadi lewat jalur B, jalur A nya masih dalam perbaikan, mudah-mudahan secepatnya yaa,” terangnya.

BACA JUGA: Gamon Challenge, Klik Link Tes Ujian Gamon di Google Form Ini untuk Mengetahuinya

Kata Fiekry, dibukanya akses tol Bocimi seksi 2 itu masih tahap fungsioal, ia juga masih menunggu informasi lebih lanjut soal batas waktu penggunaan tol yang hendak keluar melalui exit tol Parungkuda.

“Ini belum ada info sampe jam berapa bisa di lalui. (Untuk jalur ini) yang meliatas juga hanya kendaraan sedan dan mini bus,” katanya.

Saat ditanya kepadatan yang terjadi di area exit tol Parungkuda, ia mengungkap bahwa kemungkinan kendaraan yang menuju Sukabumi itu hendak berlibur.

BACA JUGA: THR Hari Raya! Saldo DANA Gratis di Link Kaget 11 April 2024

“Mudah-mudahan ini bisa terasa manfaatnya terhadap masyarakat yang liburan. Sementara ini volume kendaraan karena sukabumi terkenal dengan wisata, kemungkinan mereka pada wisata,” tutupnya. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan