Bukit Pasir Randu: Wisata Labuan Bajo-nya Sukabumi

JABAR EKSPRES – Kabupaten Sukabumi banyak menyimpan potensi wisata. Salah satunya adalah Bukit Pasir Randu yang terletak di Kampung Pasir Randu, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan keterangan dari Camat Cisolok, Jenal Abidin, Bukit Pasir Randu terletak di pinggir jalan pantasi selatan Jawa Barat. Dengan posisi yang cukup strategis ini, kawasan ini menjadi spot baru untuk pengunjung atau pun fotografer untuk mencari momen matahari terbit (sunrise).

Dari puncak Bukit Pasir Randu, pengunjung dapat menyaksikan panorama alam yang memukau. Saat pagi mau pun sore, langit berwarna oren keemasan menyapa bumi dari lautan lepas.

BACA JUGA: Hidden Gems dari Selatan Sukabumi, Pantai Taman Pandan

“Apalagi pantainya masih terjaga keasriannya, bersih dan tampak batu batu hiasan yang selalu muncul ke sisi pantai karena terbawa arus gelombang laut,” ucap Jenal Abidin, dilansir dari Radar Sukabumi, Kamis (11/4).

Menurut Camat Cisolok itu, keindahan Bukit Pasir Randu tidak hanya tentang keindahan visual, melainkan rasa damai dan tenang yang pengunjung rasakan. Deburan ombak dengan semilir angin yang mengiringi memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

“Lepas laut terlihat, panorama gunung, hutan rimba, laut, pantai, sungai, hamparan sawah, batu karang, city light, serasa kita melihat Danau Toba, Pantai Labuan Bajo, Pantai Uluwatu di Bali,” terangnya.

BACA JUGA: Goalpara Tea Park: Review Lengkap, Lokasi, Fasilitas, hingga HTM

Jika datang dari arah Palabuhanratu, pengunjung dapat menyusuri jalan ke arah Pantai Karanghawu. Sebelum mencapai Puncak Habibi, belok ke arah kiri menuju Pantai Cikembang yang berjarak sekitar 20 menit dari Pantai Karanghawu. Kendaraan roda dua atau pun roda empat dapat mengakses jalan ini.

“Kondisi jalan nasional bagus mulus, dari jalan nasional menuju pantai Cikembang 2 KM jalan sudah di cor beton, ada Resto, ada aneka kopi, menu makanan, gorengan juga nasi goreng, kita bisa santai sambil menikmati pemandangan laut yang indah,” bebernya.

Dia memastikan, setiap pengunjung yang datang ke Bukit Pasir Randu tidak akan lupa tentang keajaiban alam di sana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan